Wabah Virus Corona: 635 Orang Tewas, 30.562 Terinfeksi

597

Pasien penderita virus Corona. —ist—

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Wabah virus corona kian mengkhawatirkan. Angka kematian dan penderita terus bertambah di seluruh dunia.

Dikutip dari Asia Today.id, hingga hari ini, korban jiwa di China telah menyentuh angka 633 orang sebagaimana dilaporkan worldometers info, Jumat (7/2/2020) pagi.

Sedangkan angka kematian di luar China terjadi di Filipina dan Hong Kong masing-masing sebanyak 1 orang. Dengan demikian, wabah virus ini telah merenggut total 635 nyawa.

Sementara jumlah penderita yang terinfeksi mencapai 30.562 orang.

Selain di China, wabah virus mematikan ini juga telah menjalar ke 27 negara lain di Asia dan Eropa seperti di Jepang, Singapura, dan Thailand yang mencatatkan 45, 30, dan 25 kasus.

Dari total 30.840 kasus terjangkiti virus corona di seluruh dunia hingga Kamis (6/2), sebanyak 3.863 di antaranya dalam kondisi kritis. Di sisi lain, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah menjadi 1.615 orang.

Provinsi Hubei, China, centrum wabah virus tersebut, melaporkan 69 kematian tambahan untuk 6 Februari, seperti dilansir Bloomberg. Sebagian besar korban jiwa di China datang dari provinsi ini.

Komisi Kesehatan China mencatat, di Hubei ada 2.447 kasus baru selama periode 24 jam. Total kasus yang dikonfirmasi di Hubei saat ini mencapai lebih dari 22.000.

Sementara itu, kota Wuhan mengimbau para penduduknya untuk mulai melaporkan suhu tubuh mereka setiap hari dan kota pelabuhan besar Tianjin mengatakan akan membatasi pergerakan penduduk dalam upaya untuk menghentikan penyebaran wabah.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh China untuk membendung wabah virus corona ini. Pada saat yang sama, pemerintah China menyuarakan keberatan mereka karena negara-negara lain melancarkan lebih banyak pembatasan melakukan perjalanan ke negari itu. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU