Hadiri HUT Bombana, Tiga Mantan PJ Bupati Puji Pembangunan di Era Haji Tafdil

2,368
Bupati Bombana Haji Tafdil saat menyampaikan sambutan  upacara HUT Bombana ke-16 di halaman kantor Bupati, Rabu (18/12/2019) .Foto-Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-  Kabupaten Bombana genap berusia 16 tahun hari ini, Rabu (18/12/2019). Seremoni perayaannya, dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman kantor Bupati. Tiga mantan penjabat (PJ) Bupati di bekas otorita Kabupaten Buton itu, terlihat hadir di acara tersebut.

Mereka adalah dr Sjafiuddin Dullah, PJ Bupati Bombana pertama, Hakku Wahab, PJ Bupati Bombana ketiga, serta Hj Sitti Saleha, PJ Bupati Bombana keenam Sitti Saleha. Saat upacara, tiga mantan Bupati hadir di Bombana datang diwaktu yang hampir bersamaan. Sitti Saleha hadir lebih awal, disusul Sjafiuddin Dullah dan Hakku Wahab.

Tiga PJ Bupati Bombana ini tampil dengan pakaian berbeda. Sjafiuddin Dullah dan Sitti Saleha tampil dengan pakaian adat Moronene. Sementara Hakku Wahab tampil dengan menggunakan stelan jas berwarna hitam. Ketiga mantan bupati Bombana ini, duduk di kursi depan, tepatnya disisi kiri kursi Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Haji Tafdil dan Johan Salim.

Bupati Bombana, Haji Tafdil, mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran tiga mantan PJ Bupati Bombana di HUT ke-16. Tafdil mengatakan, ditahun keenam belas Bombana bertepatan dengan tahun ketujuh pengabdiannya sebagai Bupati Bombana, Tafdil akan mendedikasikan seluruh pikiran dan tenaganya untuk masyarakat Bombana. Dia juga akan selalu mendoakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) nya agar diberi kesehatan dan umur panjang sehingga Bombana bisa lebih baik lagi kedepannya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Mantan Pj Bupati Bombana, Sjafiuddin Dulla mengaku bangga dengan perkembangan Bombana saat ini. “Ada perubahan yang menyolok, dibanding pertama saya menjabat. Saya tidak menyangka akan ada perubahan seperti ini,” katanya.

Tiga mantan PJ Bupati Bombana saat menghadiri HUT ke-16 Kabupaten Bombana, Rabu 18/12/2019. FOTO Adhi

Sementara Hakku Wahab, mantan Pj Bupati Bombana lainnya mengatakan, pembangunan cukup fantastis. Pernah menetapkan master plan kota Bombana. Mantan Kadis Energi Sumber Daya Mineral Sultra ini menambahkan, memasuki usia ke 16 saat ini dia berharap, apa yang menjadi master plan saat dirinya menjadi PJ bisa dilanjutkan. Ada beberapa perencaan yang sudah disusun saat Hakku Wahab menjadi PJ Bupati.

Pertama, ruas jalan dari Lampopala menuju Kasipute dibuatkan by pas melewati sepanjang pantai Kasipute. Kedua, jalan samping kantor bupati, juga dibuatkan jalan melewati kaki gunung di belakang kantor Bupati. “Ini saya rencanakan agar jalan utama saat ini, tidak cepat macet. Selain itu, ada pengembangan kota di wilayah ibukota,” sambungnya.

Sementara Sitti Saleha, PJ Bupati Bombana lainnya mengatakan, banyaknya penghargaan yang diperoleh Haji Tafdil selama memimpin Bombana, menjadi pengakuan jika daerah itu sudah sangat berkembang. Bombana dibawah kepemimpinan Haji Tafdil kata Sitti Saleha mampu mengubah pelayanan publik dari Ombudsman. “Ini jadi bukti jika Bombana mengalami perubahan yang signifikan,” kata Sitti Saleha.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU