Rusman Emba Serukan Lawan Orang Sombong dan Serakah

1,316
Bupati Muna, Rusman Emba. (Istimewa)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerukan agar melawan orang-orang yang sombong dan serakah. Menurutnya, orang seperti itu tipe kufur nikmat.

Ia menganalogikan, seorang kepala rumah tangga belum becus mengurusi kehidupan di rumahnya, lantas ingin pindah ke rumah lain. Itu gambaran ada masalah besar yang terjadi di dalam rumahnya.

“Sebagai kepala rumah tangga seharusnya kita berharap ridho Allah SWT, bukan sombong dan serakah,” kata Rusman.

Belum lagi sifat moral yang dimiliki ibarat seorang pemimpin yang segala sesuatunya dilakukan dengan menghalalkan segala macam cara untuk memenuhi hasratnya. Kemudian, otoriter, berbuat kasar terhadap orang-orang di bawahnya dan memaksakan kehendak sesuai kemauannya.

“Semoga sifat-sifat seperti itu tidak sampai masuk ke Muna. Kita hidup di dunia ini hanya ada kejujuran dan keihlasan,” ungkapnya.

Lebih jauh mantan senator DPD-RI itu menyebut bahwa akhlak merupakan bagian terpenting dalam dunia. Karenanya ia merasa bersyukur selama mengenyam pendidikan dari TK, SD sampai SMA, pendidikan akhlak didapat dengan baik.

Makanya, karakter yang terbentuk dalam dirinya saat ini merupakan buah dari pendidikan akhlak yang mulia.

“Saya ucapan terima kasih kepada guru yang telah mentransferkan nilai mulia sebuah akhlak. Dari situ diajarkan toleransi. Kalau dalam politik ibaratnya politik yang santun, tidak kasar serta saling menghormati dan menghargai,” tandasnya.

Reporter : Kinong
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU