Nama Penantang Sisca dan Rahman Tawulo Tunggu Putusan DPP PKS

388
Ketua Tim Penjaringan Wawali PKS, La Yuli. (Nanan/Lenterasultra.com)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Hingga Kini, PKS belum juga menyodorkan nama Calon Wakil Wali Kota Kendari ke Partai Koalisi. Padahal internalnya telah selesai melakukan seleksi.

Ketua Tim Penjaringan Wawali PKS, La Yuli mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Diketahui, DPD PKS Kota Kendari telah merekomendasikan 3 nama yang dirasa layak menjadi pendamping Sulkarnain Kadir (Wali Kota Kendari).

Ketiga nama itu adalah Mantan Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani; Anak Bupati Konsel, Adi Jaya Putra; dan HS Ali Jabbar.

“DPP belum juga memberikan rilis terkait siapa 1 nama dari 3 nama yang telah diusulkan sebagai penantang Siska Karina Imran dan Rahman Tawulo dalam bursa Calon Wawali (Kota Kendari),” tuturnya di Kendari, Kamis, (20/6/2019).

Menurutnya, penentuan dan penetapan Calon Wali Kota Kendari merupakan ranah pekerjaannya DPP. Oleh karena itu, ia kembali menegaskan akan terus menunggunya.

“Semua kembali kepada mereka (DPP), karena pusat yang memutuskan siapa yang bakal ditunjuk,” ujarnya.

Bendahara DPD PKS Kota Kendari itu menambahkan jika sudah ada keputusan dari DPP, pihaknya akan segera mengumumkan dan meneruskannya ke Partai Koalisi. Selanjutnya  disodorkan ke DPRD Kota Kendari untuk dilakukan pemilihan secara demokratis.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU