Hasil PSU, PBB Tetap Kokoh di Tujuh Kursi Parlemen

448
Ketua DPC PBB Konut, Hendrik Johanis. (IWAN/LENTERASULTRA.COM)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

KONUT, LENTERASULTRA.COM –Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai. Berdasarkan hasil hitung cepat, dari hasil C1, Partai Bulan Bintang (PBB) tetap kokoh tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konut, Hendrik Johanis mengatakan PSU yang dilakukan di enam TPS, Sabtu, (27/4/2019) lalu tak membuat posisi partainya bergeser. Menurutnya, di empat Dapil, PBB tetap mendapatkan perolehan tujuh kursi di tingkat kabupaten.

“Usai PSU pun kami tetap di puncak tujuh kursi tidak bergoyang sama sekali. Hasil perhitungan yang dilakukan internal partai dari data C1. Tapi kita tetap menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU,” katanya, Senin (29/4/2019).

Hendrik menyebutkan, untuk Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Andowia, Asera dan Oheo dimana terdapat dua TPS yang di PSUkan, diantaranya TPS 2 dan 4 Kelurahan Wanggudu tidak mengalami pergeseran perolehan kursi yakni dua kursi.

Begitu pun di Dapil 3, yang meliputi Kecamatan Lasolo, Lasolo Kepulauan, Wawolesea dan Molawe. Sebelum dan sesudah PSU, partainya berdasarkan hasil hitung di internal tetap kokoh dua kursi meski terdapat dua TPS yang PSU diantaranya TPS 1 Desa Bandaeha dan TPS 1 Desa Mandiodo. Sementara TPS Desa Barasanga Kecamatan Wawolesea hanya menyelenggaran PSU tingkat pemilihan Presiden.

“Kami tetap optimis tujuh kursi. Di mana Dapil 1 dua kursi, Dapil 2 satu kursi, Dapil 3 dua kursi dan Dapil 4 dua kursi,” katanya.

Lanjutnya, jika Partai PBB meraih kursi terbanyak kabupaten, maka kadernya ini akan terpilih menjadi ketua DPRD daerah bersangkutan.

“Karena itu, caleg dari Partai PBB selain ditargetkan harus duduk sebagai anggota DPRD di daerah bersangkutan juga meraih suara terbanyak. Saya optimistis jika seluruh kader, simpatisan dan masyarakat memberikan dukungan optimal kepada Partai PBB,” tutupnya.

Reporter: Iwan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU