Batal Terbang Sesuai Jadwal, Bagaimana Nasib 115 Penumpang Garuda Kendari-Makassar?

607
Ilustrasi Garuda Delay. (Istimewa)
PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pesawat Garuda rute Kendari-Makassar yang dijadwalkan terbang pukul 11.15 Wita (21/2/19) batal berangkat sesuai jadwal. Hal ini sedikit menimbulkan pertanyaan. Karena seperti diketahui, selama ini maskapai komersil tersebut tercatat profesional dan selalu tepat waktu.

Terlebih maraknya maskapai lain yang menaikkan harga tiket pesawat dan penghilangan bagasi, tak sedikit membuat konsumen lebih mempercayakan maskapai yang sudah terbukti profesional sebagai moda transportasi udara.

Saat dihubungi via whatsapp, GM Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Tomy Chrisbiantoko yang kini masih berada di Surabaya menegaskan, bukan batal terbang, melainkan berangkat pukul 20.30 Wita. Terkait kendala apa yang membuat penerbangan ini molor hingga delapan jam, dirinya hanya meminta awak media bersabar.

“Masih proses, mohon sabar, biarkan tim operasional bekerja maksimal dulu ya. Karena butuh koordinasi instansi terkait,” tulisnya.

Ditambahkannya, penumpang yang akan terbang sebelumnya berjumlah 115 orang. Akibat tertunda, Tomy menegaskan, pihak maskapai telah mengakomodasi para penumpang.

“Sementara penumpang diakomodasi, ada yang menunggu di hotel, ada yang diuangkan kembali, ada yang berangkat besok pagi dan ada yang berangkat menggunakan maskapai lain,” bebernya.

Laporan: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU