JaDI Sultra Siap Kawal Pemilu dan Isu Demokrasi

451

K

Ketua JaDI Sultra, Hidayatullah saat diwawancara sejumlah jurnalis di salah satu hotel di Kota Kendari. Foto: Lina

ENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mengawal proses pemilu agar lebih baik lagi. Ketua JaDI Sultra, Hidayatullah, mengatakan bahwa JaDI sebagai salah satu lembaga pemantau pemilu tentunya akan ikut mengawal seluruh proses pemilu.

“Dalam waktu dekat yang paling nyata akan dilakukan JaDI Sultra yakni mendaftatkan nama-nama anggota JaDI Sultra di Bawaslu RI, kemudian kita akan bersama-sama mengawal seluruh proses pemilu, jika ada pelanggaran tentu akan kita laporkan,”bebernya, Rabu (20/2/2019).

Ditegaskannya pula jika JaDI tidak hanya konsen pada isu-isu pemilu saja, melainkan pada aspek lain yang berhubungan dengan demokrasi. Seperti, tata kelolah pemerintahan, lingkungan, anak, perempuan dan aspek lainnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia berharap dengan didearasikannya JaDI Sultra, maka kedepannya penyelenggara pemilu bisa terbantukan. Pasalnya, seluruh masyarakat dan lembaga pemantau pemilu akan mengawal prosesnya hingga tuntas.

“Mudah-mudahan tahapan pemilu akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat banyak yang ikut mengawal dari awal hingga akhir,” harapnya.

Sementara itu, Presidium JaDI Nasional, Juri Ardiantoro mengungkapkan kepercayaannya yang tinggi terhadai seluruh anggota JaDI yang ada di Indonesia.

“Kami percaya dengan JaDI akan membantu untuk mengawal pemilu yang lebih baik karena anggota JaDI rata-rata dari kalangan mantan penyelenggara pemilu baik itu KPU dan Panwas,” pungkasnya.

Penulis: Lina

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU