Kabupaten Muna Kedatangan Tamu 530 Mahasiswa UHO

458
Rektor UHO, Prof Zamrun (kiri). (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah Buton Utara (Butur) yang dihampiri oleh mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) sebanyak 780 orang pada tanggal (19/1/2019), kali ini giliran Kabupaten Muna yang disambangi daerahnya oleh mahasiswa UHO sebanyak 530 orang. Bukan tanpa alasan ini lokasi kedua UHO mengabdikan anak didiknya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Muna.

Dalam sambutannya Prof. Muhammad Zamrun F, selaku Rektor UHO kembali menegaskan agar mahasiswa yang mengikuti KKN di Muna selalu menjaga nama baik almamater kampus UHO tercinta.
“Pesan saya cuma satu, jangan buat masalah, kalau bisa selesaikan masalah yang ada, itu lebih bagus,” imbuh Zamrun saat tiba di lokasi KKN, Kabupaten Muna, Senin, (21/01/2019).
Ia juga menambahkan, para mahasiswa ini sebelum menjadi sarjana mereka harus merasakan bagaimana berbaur dan mengabdi pada masyarakat walaupun hanya sebulan paling tidak mereka bisa bergaul dan berbaur pada masyarakat di Sultra sehingga ketika nanti mereka akan pergi mereka bisa dengan mudah berbaur dengan masyarakat dimana saja tempat mereka berada.
“Anak-anakku mahasiswa KKN silahkan berinteraksi di masyarakat, jalin silaturahmi dengan masyarakat dengan baik mulai dari anak-anak sampai orang tua, kalau perlu dari anak bayi, dan semoga dengan hadirnya para mahasiswa KKN UHO ini di Kabupaten Muna, dapat ikut serta membantu jalannya program-program pembangunan disetiap desa,” ucapnya.
Sementara itu di tempat yang sama Abdul Malik Ditu, selaku Wakil Bupati Muna mengungkapkan rasa bahagianya karena kembali daerahnya dipercayakan sebagai tempat pengabdian mahasiswa KKN UHO.
“Pokoknya adik-adik mahasiswa KKN UHO harus semangat, kita semua  harus  sama-sama semangat dan saya harapkan adik-adik mahasiswa bisa memberikan sumbangsih ilmunya bagi pemerintah dan masyarakat,” Harap Wakil Bupati Muna tersebut.
Reporter: Febri

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU