Ditinggal Penghuni, Rumah Kos Ludes Dilalap Si Jago Merah

307
Rumah kos di Wamponiki, Kabupaten Muna ini ludes dilalap sijago merah

Raha-Lenterasultra.com-Raut wajah Nurmeni (29) masih terlihat sedih. Wanita yang ngekos di rumah milik H Arif ini, belum bisa menerima kenyataan atas tragedi yang menimpanya. Rumah yang dihuni bersama tiga orang anaknya di Wamponiki, Kabupaten Muna, rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah.

Bencana alam yang menimpa Nurmeni itu terjadi Selasa (5/6) sekitar pukul 13.00 wita. Istri, Tikno, pengemudi truk BBM ini, tidak tahu menahu asal muasal api hingga menghanguskan rumah panggung berdinding papan itu. Sebab, saat kejadian, dia tengah meninggalkan rumah bersama putranya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Sekitar jam 12.00 Wita saya tinggalkan kos. Jadi tidak ada aktifitas di dalam. Pas pulang, tempat tinggal saya sudah rata dengan tanah dan hanya menyisahkan arang,” kata Nurmeni dengan raut wajah yang sedih.

Nurmeni tidak bisa lagi berbuat banyak pasca kebakaran di tempat kos nya itu. Sebab, semua barang berharganya tidak ada yang terselamatkan. Ia pun tak bisa memastikan berapa kerugian yang dialaminya. Yang jelas, berbagai perlengkapan rumah tangga di kamarnya, seperti tempat tidur, kulkas, lemari serta perabotan dapur tidak ada yang tersisa.

“Kalau tidak salah ada juga uang kisaran Rp 6 jutaan yang terbakar. Uang itu rencananya untuk tabungan anak-anak,” aku Nurmeni.

Sementara itu, Kapolsek Katobu Iptu Hamka belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Pihaknya bakal melakukan pendalaman penyelidikan dalam insiden itu. “Untuk nilai kerugian belum ditaksir berapa. Kita mau inventarisir dulu. Kemudian, kita langsung lidik untuk mengetahui penyebab pastinya,” tandas Hamka di TKP. (ery)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU