Rusman Nyatakan Perang Terhadap Narkoba di Muna

530
FOTO HUMAS MUNA :
Bupati Muna, Rusman Emba berjalan bersama Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dalam acara jalan sehat dan kampanye anti Narkoba di Raha, Jumat (13/4)

LENTERASULTRA.com-Bagi Rusman Emba, obrolan soal politik 2020 belum sama sekali menarik perhatianya. Bupati Muna ini justru sibuk memberi perhatian besar terhadap daerahnya agar berbagai janji yang pernah ia sampaikan terwujud segera, dan rakyat menikmati kemajuan. Urusan Pilkada baginya seperti “Belanda yang masih jauh”.

“Lebih bagus kita fokus urus daerah (daripada sibuk urus politik), salah satu yang urgen saat ini soal Narkoba. Saya lihat kecenderungannya belakangan ini sudah darurat. Terlalu sering saya mendapat informasi bahwa ada lagi yang tertangkap edar Narkoba. Ini masalah yang lebih serius ketimbang sibuk bahas Pilkada. Rakyat Muna ini sudah pandai, tahu mana yang bekerja dan mana yang tidak,” kata Rusman Emba, Bupati Muna.

Ini ia sampaikan seusai mengikuti jalan sehat dan kampanye akbar anti Narkoba di pelataran parkir selatan SOR Laode Pandu Raha, Jum’at (13/4). Rusman serius menyatakan perang terhadap Narkoba karena sudah korbannya kini sudah sampai ke kalangan pelajar dan generasi muda.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Saya benar-benar prihatin dengan manuver pengedar Narkoba di Muna. Atmosfer perdagangan dan pemakai telah mencapai titik kritis. Makanya, di kesempatan kali ini saya menyatakan perang terhadap Narkoba,” tukas mantan Ketua DPRD Sultra ini. Gara-gara urusan barang terlarag itu, berbagai persoalan baru yang mengarah pada pelanggaran hukum kemudian muncul dan itu tidak bisa terus dibiarkan.

Bupati Juga menyebut bahwa dari perspektif kesehatan pemakai Narkoba dapat ditebak dari lekuk fisiknya. Pergaulannya pun berbeda. Mereka punya kelompok sendiri. Pecandu Narkoba menyekatka diri masyarakat. Menurut Bupati ini sangat berbahaya. Terlebih lagi dari dampak ekonomi tentu berpengaruh negatif. Ekonomi tergerus hingga hidup terluntang lanting.

“Saya mengapresiasi luar biasa atas inisiatif kawan-kawan dari Laskar Muda Soliwu (LMS) untuk menggelar kegiatan kampanye akbar anti narkoba. Walau bentuk bentuknya sederhana dan masih perdana tapi Bupati menyebut luar biasa karena bisa berdampak baik bagi masyarakat,” kata Rusman dalam sambutannya.

LMS sendiri merupakan kumpulan pemuda yang kini sudah “berhijrah” dari berbagai aktivitas keliru di masa lalu dan berkomtimen memperbaiki masa depan demi Muna yang bermartabat dan berdaya saing. Bupati berharap LMS bisa menjaring pemuda hingga kecamatan.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dan jajarannhya. Kepala BNNK Muna La Hasaryi dan para kepala OPD Muna. Jalan santai mengambil star di Alun-alun Kota Raha dan finis di SOR Laode Pandu. Kegiatan ini sekaligus mengikrarkan diri melalui deklarasi anti narkoba yang dibacakan Bupati Muna dan diikuti para pemuda dan Kepala OPD.(ery)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU