Yuni Nurmalawati jadi Pjs Bupati Muna, Dikukuhkan Hari Ini

Yuni Nurmalawati.

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Teka-teki siapa yang akan menjadi penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna akhirnya terjawab. Tugas itu diamanahkan kepada Yuni Nurmalawati, asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sekretariat Daerah Sulawesi Tenggara.

Kepada media ini, Yuni Nurmalawati membenarkan penugasan dirinya sebagai Pjs Muna. Informasi itu disampaikan kepadanya pada Selasa dinihari. “Saya baru dapat informasi. Pengukuhan selasa sore ini,” kata wanita berhijab yang pernah menjabat Pj Sekretaris Daerah Buton Utara ini.

Informasi penunjukan Yuni Nurmalawati tersebut juga dikonfirmasi Kepala Bagian Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kabupaten Muna, Hasdawia. Ia mengatakan pelantikan Yuni sebagai Pjs Muna akan digelar Selasa, 24 September 2024, hari ini.

“Ibu Yuni untuk Pjs Muna. Hari ini jam 4 sore pengukuhannya di kantor gubernur,” katanya.

Hasdawia mengatakan, penunjukan Pjs bupati Muna disebabkan pelaksana tugas bupati, Bachrun kini telah resmi ditetapkan sebagai calon bupati Muna. Sesuai ketentuan, Bachrun mengajukan cuti untuk menjalani masa kampanye pada 25 September sampai 23 November. “Besok itu sudah harus Pjs, karena tahapan kampanye sudah dimulai,” jelasnya.

 

Ode

 

Pelantikan Pjs MunaPjs MunaYuni Nurmalawati