103 Personil Gabungan Siap Amankan Lebaran di Bombana

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto mengecek kesiapan pasukan untuk pengamanan Idul Fitri, di Mapolres Bombana (4/4/2024) . Total ada 103 personil gabungan yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat tahun ini. FOTO :IST

 

RUMBIA, LENTERASULTRA.COM-Polres Bombana berkomitmen agar perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah atau tahun 2024 bisa berjalan aman dan lancar. Demi menjamin kenyamanan warga, polisi membangun posko-posko pengamanan di beberapa titik yang dianggap krusial. Ini adalah bagian dari operasi ketupat yang dimulai tanggal 4 April hingga 17 April 2024 mendatang, atau sepekan setelah lebaran.

Setidaknya, ada 103 personil gabungan yang dilibatkan mulai dari jajaran kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan pemangku kepentingan lainnya. “Berbagai unsur terlibat dalam operasi ini termasuk dari jajaran Polsek, Satpol PP, Dinas Dinas Kesehatan dan BPBD Bombana. Semuanya bertugas mulau 4 April sampai 17 April nanti,” ujar Kabag Ops Polres Bombana, AKP Idham Syukri saat ditemui lenterasultra.com, Rabu (3/4/2024).

AKP Idham menjelaskan, pelaksanaan oprasi ketupat Polres Bombana terbagi menjadi 4 Posko yakni di Pos Pelayanan terpadu di Rumbia, lalu di Pos PAM Lantari Jaya, kemudian satu titik di Boepinang, Poleang serta di Toburi, Poleang Utara. Untuk Pokso di Rumbia, diback up 37 Personil, di Toburi 9 personol, di Poleang 12 personil. “Semua tergantung tingkat kerawanannya,” tukasnya.

Antisipasi pelaksanaan Lintasan Sektoral tidak hanya berpatokan pada arus mudik tetapi juga pada wilayah ramai termasuk wisatawan, Terminal, Palabuhan ferry, termasuk juga musibah banjir, tanah longsor, jalan yang berlubang, dan termasuk pengantisipasian terhadap Harga barang menjelang Hari Raya Idul fitri 1445 h. “Kami imbau kepada masyarakat jika mau mudik, utamakan cek dulu rumah pastikan dalam keadaan aman,” pungkasnya.(iza)