Guru Besar UHO Jadi Tim Job Fit Pejabat Bombana

Sekda Bombana, Man Arfa bakal menjadi ketua timsel Job Fit pejabat Bombana. FOTO FB DISKOMINFOS BOMBANA

 

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-  Uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana akan digelar Selasa, 27 Februari 2024. Sebanyak lima orang tim seleksi sudah disiapkan untuk memimpin pelaksanaan uji kesesuaian jabatan atau job fit terhadap 18 kepala dinas dan badan di daerah itu. Salah satunya adalah guru besar dari Universitas Halu Oleo (UHO).

Sekretaris daerah (Sekda) Bombana Man Arfa mengatakan, lima orang Timsel pada pelaksanaan job fit terdiri dari dua akademisi, satu tokoh masyarakat dan dua dari internal Pemda Bombana. Kelima orang Timsel itu adalah Prof Nurwati dan DR Arifin Uta. Keduanya merupakan akademisi dari UHO.

Sementara Timsel dari tokoh masyarakat dipercayakan kepada Andi Sakka Rahman, pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bombana, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala BKD. “Dua timsel lainnya, Muhammad Aris dan saya sendiri sebagai ketua Timsel,” kata Man Arfa, Senin (26/02/2024) malam tadi.

Sekda Bombana Man Arfa (kiri) menyematkan kain adat kepada Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat melakukan kunjungan perdana di Bombana, Rabu, 29 November 2023. Foto : Yani Dinas Kominfo Bombana

 

Mantan Kepala BKD Bombana ini mengatakan, sesuai aturan, setiap pelaksanaan job fit dan lelang jabatan, nama dan jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) juga masuk dalam Timsel. Namun untuk seleksi job fit kali ini, nama Kepala BKPSDM tidak masuk dalam Timsel. Hal ini karena jabatan Kepala BKPSDM juga masuk  dalam bagian PPT yang akan dijob fit.

“Sebagai penggantinya ditunjuk Asisten dua (Muhammad Aris) sebagai salah satu tim sel yang menggantikan Kepala BKPSDM,” sambungnya. Man Arfa mengatakan, lima orang Timsel yang terlibat dalam job fit 18 kepala dinas dan badan, juga sudah mendapat persetujuan dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Suratnya sudah diterima panitia seleksi dan ditandatangani langsung oleh Ketua KASN, Prof Agus Pramusinto. “Dua timsel dari UHO, sudah tiba di Bombana. Insya Allah, besok pagi, dua orang Timsel bersama saya dan dua Timsel lainnya, sudah mulai melaksanakan job fit. Rencananya satu hari pelaksanaannya,” ungkap Man Arfa. (adv)

Sekda Bombana