Reses di Lalodati, Warga Curhat Soal Banjir

Wakil Ketua Komisi II Sahabuddin saat menggelar reses di Dapilnya. Foto : Ist

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Jumat, 21 Juli 2023 lalu, anggota DPRD Kota Kendari dari Fraksi Golkar, Sahabuddin bertandang ke Kompleks BTN Griya Citra Lestari, RT 09, RW 03, Kelurahan Lalodati, Kecamatan Puuwatu. Resminya, ia sedang menggelar reses masa sidang III tahun 2023 demi mendengar aspirasi warga di wilayah itu.

Cukup banyak warga yang hadir pada pertemuan malam itu. Ada Ketua LPM Lalodati Dame, Ketua RT/RW setempat, beberapa tokoh masyarakat  setempat. Mereka terlihat antusias untuk menyampaikan langsung keluhan dan aspirasi mereka kala bertemu Sahabuddin.

Salah satu yang jadi fokus curhatan warga adalah penanganan banjir di wilayah mereka yang setiap tahunnya selalu terjadi. Mereka berharap, pemerintah bisa mengangani masalah ini dengan baik dengan menyiapkan fasilitas infrastruktur khususnya pengerjaan drainase, kemudian terkait pengerjaan pavin blok agak dilanjutkan, termasuk soal permintaan air bersih serta penerangan lampu jalan.

Di depan warga, anggota DPRD dari Dapil Mandonga-Puuwatu itu menyampaikan bahwa selama menjadi anggota DPRD Kota Kendari beberapa aspirasi warga Lalodati yang telah dilaksanakan salah satunya peningkatan infrastruktur jalan lingkungan dengan papin blok dan pengadaan penerangan lampu jalan.

Sahabuddin ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kendari. Foto : Ist

 

“Melalui kegiatan reses ini akan kita masukkan sistem informasi daerah yang akan dimasukkan di program pemerintah Kota Kendari,” kata Sahabuddin yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini. Terkait lanjutan pengerjaan pavin blok, Sahabuddin berjanji akan memperjuangkan anggarannya tahun depan.

Khusus soal banjir, ini juga akan jadi prioritas Sahabuddin karea ia melihat sendiri bahwa setiap hujan deras pasti di wilayah tersebut digenangi banjir. “Mungkin dalam waktu dekat DPRD Kota Kendari akan meninjau langsung kondisi di lapangan,” lanjutnya.

Sahabuddin menegaskan, bahwa kehadirannya bukan menebar janji tapi murni menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, yang nantinya akan diperjuangkan ke pemerintah agar bisa segera direalisasikan dalam penganggaran.“ Insya Allah keinginan dan usulan warga disini bisa saya wujudkan agar dimasukkan Program Pemerintah Kota Kendari,” pungkasnya.(adv)