Penyakit Diduga Kambuh Saat Mancing, Remaja di Mubar Tewas Tenggelam di Kali

Warga Mubar saat melakukan pencarian terhadap AR, anak yang jatuh ke kali saat memancing. Foto : Sri Wahyuni

 

LAWORO, LENTERASULTRA. COM –  Nasib naas dialami AR, warga Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.  Anak berusia 13 tahun tersebut,  meregang nyawa usai terjatuh saat memancing di kali perbatasan Desa Ondoke dan Desa Marobea Kamis, (1/6/2023) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kapolsek Sawerigadi, Inspektur Satu (Iptu) Burhanuddin menjelaskan kejadian naas itu bermula ketika korban dan adiknya pergi memancing bersama rekan-rekannya di salah satu kali di ujung perbatasan desa dan desa tetangga. Sesampainya dilokasi kejadian,  AR tiba-tiba terjatuh kedalam kali dan kemudian tenggelam.

“Korban jatuh sampai ke dasar kali. Dan saat ditemukan oleh warga, korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri,” kata Burhanuddin melalaui pesan WhatsAppnya.  Burhanuddin bilang, saat peristiwa itu terjadi, adik korban sempat berteriak untuk meminta pertolongan dan kemudian pulang kerumah memberitahu kedua orang tua.

Warga sekitar langsung melakukan pencarian dan menemukan korban dan langsung melarikannya ke puskesmas terdekat. ” Namun sayang, nyawa korban tidak dapat diselamatkan,” ujarnya. Burhanuddin mengaku penyebab korban terjatuh karena diduga terserang penyakit epilepsi. Penyakit yang diderita korban seketika kambuh saat itu dilokasi kejadian sehingga membuat korban terjatuh kedalam air.

Reporter : Sry Wahyuni

Anak Jatuh ke kaliMuna Baratpenyakit kambuhTewas tenggelamViral