Selaraskan Program Kerja 2024, Pemda Kolut Saring Isu Prioritas Usulan Musrembang

Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Sejumlah usulan yang disampaikan melalaui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di tingkat kecamatan mulai disaring Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui Forum Perangkat Daerah (FPD) yang digelar di salah satu hotel di Lasusua, Kamis (9/3/2023).

Isu-isu prioritas dirembukkan ditingkat kabupaten guna diintegrasikan dengan program kerja pemerintah 2024 mendatang.

Pj Bupati Kolut, Parinringi mengatakan FPD merupakan wadah dalam mendiskusikan isu dan usulan musrembang dari tingkat desa-kecamatan. Apa yang disepakati akan diprioritaskan realisasinya berdasarkan tugas dan fungsi OPD yang diklasifikasikan berdasarkan urusan masing-masing.

“Isu dan usulan didiskusikan dengan baik sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai,” ujarnya.

Melalui forum tersebut, Parinringi menekankan agar penyelarasan rencana program kerja harus mengutamakan skala prioritas. Kegiatan yang direncanakan itu juga harus memperhatikan kondisi dan dinamika yang berkembang agar berjalan sesuai konsep yang lebih inovatif.

Setelah semua itu telah terkonsep dengan baik, hal terakhir yang ditekankan Parinringi yakni komitmen mewujudkan apa yang telah dikonsepkan saat ini untuk 2024 mendatang. Kata Pj, apa yang menjadi rencana kerja, hasil musrembang dan buah pikiran legislatif dewan Kolut yang telah diselaraskan tetap pada tema yang ada.

“Tetap pada upaya peningkatan kemandirian masyarakat melalui dukungan penguatan ekonomi kreatif dan tata kelola pemerintahan yang baik,” pungkasnya.

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Isu Prioritas KolutMusrembang KolutParinringiPj Bupati Kolut