Tak Nyaman Sampah Berserakan, 60 Personel Brimob Sultra ‘Sapu Bersih’ Pasar Sentral Lacaria

Personil Batalyon C Satbrimobda Polda Sultra menggelar aksi pembersihan sampah di pasar sentral Lacaria, Kolaka Utara. Rusli

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya belum sepenuhnya diaplikasikan oleh para pedangan dan pembeli di pasar sentral Lacaria, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Suasana tidak nyaman itu membuat para personil Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) turun tangan.

Sebanyak 60 personil dikerahkan melakukan pembersihan sampah yang bertebaran di seluruh area kompleks pasar. Mereka juga membersihkan drainase dengan berbekal pacul, skop, sapu lidi, mesin pemotong rumput hingga arco.

“Pasar bersih kan nyaman bagi semua. Saya harap langkah kami menyadarkan masyarakat khususnya pedagang dan pembeli,” harap Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra, Kompol Aris Rallang, Jum’at (27/1/2023).

Untuk memgangkut sampah, dua unit truk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diperbantukan dalam aksi tersebut. Baksos dalam rangka HUT ke-1 Batalyon C tersebut juga menyasar titik lain sebelumnya semisal rumah ibadah baik masjid dan gereja.

“Kita harus berpartisipasi secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya,” pungkasnya.

 

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Aksi bersih sampahBatalyon C Satbrimobda Polda SultraBrimob SultraHUT Satbrimobda Polda SultraKolaka Utarapasar sentral Lacaria