Kapolsek Lasusua Bakal Gelar Operasi Amankan Tahun Baru, Waspadai Tindak Kriminal

Kapolsek Lasusua berdiskusi dengan warga dalam kegiatan Jumat Curhat, di Desa Batu Ganda, Kolaka Utara. Foto: Rusli

 

 

LASUSUA,LENTERASULTRA.COM – Masyarakat Kolaka Utara (Kolut) khususnya kalangan muda-mudi di wilayah Kecamatan Lasusua diingatkan agar mewaspadai aksi-aksi kriminal yang berpotensi berlaku pada malam pergantian tahun 2022-2023. Jajaran kepolisian dari semua sektor bakal melakukan operasi guna meminimalisir potensi tindak kejahatan itu.

Kapolsek Lasusua, Iptu Hairuddin M, menyampaikan, kepolisian bakal melakukan operasi pada malam pergantian tahun. Balapan liar, mabuk-mabukan hingga menyebabkan tindak kejahatan dan kerusuhan bakal ditindak tegas. “Permasalahan sekecil apapun laporkan ke petugas,” saran kapolsek saat melangsungkan giat Jum’at Curhat di Desa Batu Ganda, Jum’at, (30/12/2022).

Masyarakat di desa juga diminta melakukan hal serupa dan memgkordinasikannya ke kades maupun bhabimkamtibmas. Upaya itu untuk mempercepat langkah penanganan agar tidak berlarut-larut saat menghadapi masaalah. “Bagi yang akan meninggalkan rumahnya harap perhatikan kompor dalam kondisi padam dan pintu serta jendela terkunci,” pesannya.

Desa Batu Ganda sebagai wilayah yang rawan bencana kata kapolsek perlu kewaspadaan tinggi oleh warganya. Jika cuaca tidak bersahabat hingga ancaman longsor dan banjir mengintai disarankan agar mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Keselamatan nyawa dan anggota keluarga wajib diutamanakan ketimbang harta benda. Sebulan terakhir bertugas sebagai Kapolsek Lasusua disampaikan belum mendapat laporan permasalahan dari Batu Ganda. “Pertahankan dan jaga desa masing-masing agar tetap rukun, damai dan kondusif untuk kenyamanan bersama,” pungkasnya.

Selain membuka ruang curhat bagi masyarakat, Iptu Hairuddin juga memberikan arahan di masjid dan membagikan makanan siap saji bagi para jamaah Jum’at.

 

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Kapolsek lasusuaKepolisian Akan Gelar Operasi Tahun BaruPergantian tahuntahun baruWaspadai Tindak Kriminal tahun baru