Polresta Kendari Usul Penambahan Empat Polsek Baru

Kapolresta Kendari, Kombespol Eka Faturahman. Istimewa

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kendari menargetkan semua kecamatan di wilayah itu bakal memiliki Polsek.

Untuk itu, Polresta Kendari mengusulkan penambahan empat Polsek masing-masing di kecamatan Kadia, Wuawua, Puuwatu dan Nambo.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhamad Eka Faturahman mengatakan, pihakanya bakal mengajukan penambahan Polsek tersebut ditahun 2023 mendatang. Penambahan Polsek ini dikarenakan wilayah hukum Polresta yang cukup luas sehingga diperlukan penambahan jumlah personel.

“Kita akan mengajukan penambahan personel dan kami kedepannya akan mengajukan kantor Polsek, mengigat jumlah Polsek yang ada di Kota Kendari tidak sesuai denga jumlah kecamatan,” ucap KombesPol Eka saat ditemui di Mapolresta Kendari, Rabu 28 Desember 2022.

Eka menuturkan, ia bakal bersinergi dengan pemerintah kota untuk penyediaan lahan lokasi pembangunan sehingga pembangunan Polsek ini bisa berjalan lancar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot bila ada lahan dan bangunan yang tidak digunakan bisa dihibahkan kepada kami untuk diusulkan ke Polda untuk diajukan ke Mabes Polri,” jelasnya.

Kapolres menjelaskan, wilayah yang kini belum memiliki Polsek antara lain Kecamatan Kadia, Wuawua, Puuwatu dan Nambo. Dirinya pun menginginkan hal ini bisa terealisasi di 2023.

“Kami akan upayakan semua pelayanan kamtibmas yang ada di Kota Kendari dengan keberadaan Polsek Wuawua, Kadia, Puuwatu dan Abeli. Secepatnya kami akan realisasikan tahun 2023,” tukas Mantan Dirkrimum Polda Sultra.

 

Penulis : Burhanuddin
Editor: Ode

Empat Polsek Baru di KendariKombespol Eka Faturahman. IstimewaPolresta KendariTambah Polsek