Pj Bupati Kolut, Parinringi Salurkan Bantuan 13 Unit Alat Usaha Kepada Masyarakat

Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi, menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada masyarakat. Foto: Rusli.

 

 

LASUSUA, LENTERASULTRA.COM – Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi menyerahkan bantuan alat kerja bagi 13 kelompok usaha masyarakat. Ia juga berjanji akan menambah bantuan sejenis asal ada peningkatan usaha penerima manfaat.

Alat kerja bagi 13 kelompok usaha tersebut meliputi lima mesin jahit, tiga unit alat pembuatan roti, masing-masing satu unit alat pertukangan dan perbengkelan, dan dua alat pembuatan kue. Penyerahan dilakukan di gedung pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kolut, Rabu (28/12/2022).

Parinringi mengatakan, bantuan itu merupakan wujud komitmen bersama antara pemda dan DPRD Kolut sebagai pemangku kepentingan dalam pelaksanaan kegiatan program baik di kemasyarakatan hingga pembangunan. “Sekarang telah terealisasi. Mudah-mudahan bermanfaat dan meningkatkan kemampuan anggota kelompoknya masing-masing,” ujarnya.

Jika bantuan tersebut memberi dampak positif yang lebih baik serta peningkatan hasil dan pendapatan kerja, pemda akan berupaya menambahnya dengan jumlah yang lebih banyak. Alat tersebut tidak serta merta diberikan namun akan dievaluasi progresnya oleh instansi terkait.

Bagi kelompok atau usaha mandiri yang memiliki prestasi, pihaknya berjanji akan mengkomunikasikannya ke pemprov maupun pusat untuk mengupayakan permohonan bantuan. Parinringi juga berupaya akan merehab gedung pelatihan Disnakertrans agar peserta yang menimba ilmu dan pengalaman di tempat itu merasa nyaman. “Jaga kebersihan,” tutupnya.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan ikut dihadiri tiga anggota dewan yakni Muh. Zafaat Nur dan H. Sukmawati dari fraksi Demokrat serta Martani dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

Penulis: Rusli
Editor: Ode

Bantuan Alat UsahaBantuan UsahaParinringiPj Bupati Kolaka Utara