PT. Antam Tbk UBPN Konawe Utara Bersama Mitra Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Mandiodo

Penyerahan bantuan PT. Antam dan mitranya, KSO_MTT kepada korban banjir Desa Mandiodo, Kec. Molawe, Konawe Utara. Istimewa

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – PT. ANTAM Tbk menyalurkan bantuan korban bencana Desa Mandiodo, Tapunggaya dan Tapuemea, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara. PT. Antam dan mitranya, KSO_MTT menunjukan kepedulian terhadap para korban.

PT. ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara bersama mitra kerja KSO-MTT menyalurkan bantuan kepada korban banjir tiga desa tersebut pada pada 6-7 Desember 2022.

Bantuan diserahkan perwakilan managemen PT. Antam Tbk UBPN Konawae Utara, Haji Umar Yahya selaku GA, ER & CSR Manager. Dalam pemberian bantuan ini juga hadir perwakilan dari mitra kerja KSO-MTT.

Bantuan diberikan kepada perwakilan masyarakat yakni Kepala Desa Mandiodo dan Camat Molawe. Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 2 ton, serta bahan pokok lainnya seperti gula, telur, minyak goreng, mie instan,susu kental manis, kopi, teh, biskuit khonguan, selimut serta sumbangan lain. PT. Antam dan mintranya juga menyiapkan bantuan alat berat untuk perbaikan jalan dan penimbunan, air bersih serta material pasir yang akan digunakan untuk menimbun genangan-genagan air.

“Kami turut prihatin atas musibah bencana alam ini, berharap paket bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan upaya PT. ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara beserta mitra kerja dalam membantu sesama. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi masyarakat dan kita semua,” kata Umar Yahya.

 

 

Di sisi lain, Umar Yahya menyampaikan duka atas bencana banjir tersebut. Ia berharap semoga bencana banjir ini cepat selesai dan masyarakat terdampak bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

“Semoga bencana banjir ini cepat selesai dan masyarakat Desa Mandiodo bisa beraktifitas kembali seperti biasa dan semoga semua pihak bisa saling dukung dan bekerja sama membantu para korban yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, sebagai perusahaan yang senantiasa melaksanakan good mining practice, ANTAM selalu memastikan pelaksanaan penambangan yang sesuai dengan kaidah teknik pertambangan yang baik. Perusahaan juga selalu memastikan pelaksanaan good mining practice dilaksanakan oleh seluruh mitra kerja yang terlibat dalam operasional perusahaan.

ANTAM juga bersinergi dengan pemangku kepentingan setempat dalam melakukan upaya-upaya keberlanjutan yang memberi dampak positif bagi masyarakat, lingkungan dan perekonomian melalui berbagai program pengembangan masyarakat di sekitar wilayah pertambangan di Konawe Utara.

Bantuan itu tersebut diapresiasi masyarakat.
Kepala Desa Mandiodo menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Bismillahirahim, kami ucapkan atas bantuan dari PT. ANTAM dan KSO-MTT yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang terkena dampak banjir,” tutur Kepala Desa Mandiodo.

Ode

antamAntam Bantu Korban BanjirANTAM PeduliBanjir Mandiodo