Tim Sepakbola Muna Siap Sabet Emas di Porprov Sultra

Atas: Tim Persikab Muna
Bawah: Manajer Persikab Muna, Rezki Rianto, Kepala Pelatih, Jud. Foto: Ode

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Persekab Muna, tim sepakbola Kabupaten Muna resmi diberangkatkan ke Kabupaten Buton untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara, pekan depan.

Prosesi pelepasan kesebelasan Bumi Sowite itu digelar di aula Galampano, rumah jabatan Bupati Muna, Kamis, 17 November 2022. Sebelum diberangkatkan, para pemain yang mengenakan seragam merah berikut tim pelatih dan manajer mendapatkan pengarahan dari Ketua Askab PSSI Kabupaten Muna La Ode Anwar Agigi dan Ketua KONI Muna, Bachrun.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI meminta agar tim Persikab Muna memberikan performa terbaik dan memersembahkan medali emas untuk daerah.

Tim juga diminta agar selalu menjaga kekompakan selama gelaran Porprov. Sebab menurutnya, tim terbaik tidak saja ditentukan diatas lapangan, melainkan pula di luar lapangan. “Jaga sikap, jaga kekompakan dan jaga sportivitas. Persembahkan yang terbaik,” kata Bachrun.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Muna, La Ode Anwar Agigi mengatakan tim Persekab Muna yang diberangkatkan tersebut merupakan komposisi terbaik yang sudah dijaring melalui serangkaian seleksi. Demi meraih hasil terbaik itu, Anwar mengaku sudah memastikan kualitas dan kualifikasi pelatih dan pemain dalam kondisi prima.

“Pelatih saja kami sudah job fit. Ini untuk memastikan kualitas. Demikian juga pemain, semua direkrut yang terbaik dari yang baik,” paparnya.

Adapun manajer tim Persekab Muna, Rezki Rianto menguraikan persiapan tim sudah dilakukan jauh sebelum resmi diberangkatkan hari ini. Tahapan seleksi dan training center dilakukan guna memastikan pemain lebih siap bertarung di Porprov nanti.

Persiapan maksimal dilakukan karena tim Persikab Muna menargetkan medali emas di Porprov nanti. KONI dan Pemkab Muna juga memberikan dukungan penuh kepada tim sejak tahapan seleksi.

“Kami apresiasi dukungan KONI dan pemerintah. Ini tentu menjadi tanggung jawab kami untuk membayarnya dengan medali emas,” paparnya.

Kepala pelatih Persekab Muna, Jud mengungkapkan seluruh pemainnya saat ini sudah siap bertanding. Ia memastikan kondisi pemain baik fisik dan mentalnya sudah siap berlaga di Porprov nanti.

Sejauh ini, pembagian grup dalam Porprov nanti belum ditetapkan, sampai tanggal 19 November nanti bersamaan dengan teknikal meeting (TM). Kendati, Jud mengaku sudah siap berhadapan dengan tim manapun.

“Kami belum tahu tim mana yang menjadi lawan karena pembagian grup dan jadwalnya nanti tanggal 19 November. Tetapi kami berkeyakinan semua tim tidak boleh dianggap remeh. Semua pertandingan adalah final dan kami akan memainkannya dengan kemampuan terbaik. Kami yakin bisa dapat emas,” ungkapnya.

Ode

Askab PSSI MunaBola MunaBola Porprov SultraJudKONI MunaPersikab MunaPorprov ButonRezki rianto