Satu Rumah Warga Buton Terhempas Angin Kencang, Pj Bupati Respon Cepat Serahkan Bantuan

Pj Bupati Buton, Basiran menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga Bajo Bahari yang menjadi korban angin kencang, Minggu 6 November kemarin.

 

 

PASARWAJO, LENTERASULTRA.COM – Satu unit rumah milik warga Desa Bajo Bahari, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Si Muliati roboh akibat angin kencang yang terjadi Minggu, 6 November 2022 kemarin.

Peristiwa naas itu direspon cepat Pj Bupati Buton, Basiran yang langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban dalam musibah tersebut.

Saat tiba di Bajo Bahari, Basiran langsung meninjau rumah yang roboh dan menyerahkan bantuan berupa paket sembako seperti beras, mie, dan sarung untuk korban.

Kunjungan Pj. Bupati Buton itu didampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buton, Manafu, Plt Kadis Sosial, La Nadji dan Anggota DPRD dari Partai Nasdem, Sabaruddin Paena, Camat Wabula, Kapolsek Wabula dan sejumlah instansi terkait.

 

 

Menurut Basiran, peristiwa itu terjadi akibat hujan disertai angin kencang terjadi sekitar Minggu siang kemarin. Satu buah rumah milik Si Muliati tidak mampu bertahan dan akhirnya roboh ke laut. “Iya, pengaruh hujan dan angin kencang tadi,” terangnya.

Adapun bantuan yang juga datang dari Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Deisy Natalia Rompas Basiran secara pribadi, merupakan wujud kepedulian kepada warga yang tertimpa musibah. Basiran juga mengapresiasi respon cepat Tagana dan Dinas Sosial.

“Tentu kami prihatian atas insiden ini. Kita upayakan akan buatkan rumah baru bagi korban,” katanya.

 

 

Basiran memastikan Pemkab Buton akan mengupayakan rehabilitasi rumah warga yang menjadi korban dalam musibah itu. Kendati, rencana itu akan direalisasikan tahun 2023 mendatang. “Mudah-mudahan tahun depan, Insya Allah kita bangunkan rumah kembali,” lanjutnya.

Untuk diketahui, kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik rumah untuk sementara waktu mengungsi ke rumah kerabat.

Adv

Angin kencang ButonBasiranPj Bupati Buton Basiran