Sukses Mendukung Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Bank Sultra Raih Penghargaan OJK

Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Direktur Umum Bank Sultra, Ronal Siahaan (kiri) dalam Peringatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) di Lippo Plaza Kendari, Sabtu (22/10/2022. Foto: Sry Ariani

 

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bank Sultra meraih penghargaan dalam Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digelar Otoritas Jasa Keuangan Sultra. Bank Sultra dinilai sukses mendukung Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya kepada Direktur Umum Bank Sultra, Ronal Siahaan dalam peringatan BIK di Lippo Plaza Kendari, Sabtu (22/10/2022).

Ronal Siahaan mengatakan, sukses menjadi finalis dalam KEJAR award tak lepas dari kerja keras meyakinkan masyarakat untuk menabung di Bank Sultra, khususnya mengajak siswa gemar menabung melalui program Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Sultra.

“Perjuangan Bank Sultra dalam mendukung dan mendorong tabungan pelajar berbuah manis. Kami terus berupaya agar siswa menjadi gemar menabung,” kata Ronal.

Menurutnya, anak yang gemar menabung sebenarnya sedang membiasakan diri untuk berdisiplin. Sehingga kedepan anak-anak bangsa bisa merancang kehidupannya sendiri.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kami berharap OJK Sultra tetap memberikan pendampingan kepada Bank Sultra sehingga bisa berkinerja lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Sekedar informasi, OJK Sultra memberikan penghargaan kepada Bank Sultra sebagai salah satu finalis bank yang diperhitungkan dalam KEJAR award. Ini merupakan wujud apresiasi bagi bank peserta, sekolah, dan wilayah yang telah berpartisipasi aktif serta berkontribusi dalam memberikan dampak positif mendukung implementasi program KEJAR.

Program KEJAR ini merupakan upaya mendorong penguatan inklusi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa dengan menabung di perbankan, yang diharapkan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan.

Perlu diketahui pula, per September 2022 total jumlah penabung Simpel tercatat sebanyak 53.453 nasabah dengan total nominal mencapai Rp 36 miliar. Adapun total Dana Pihak Ketiga (DPK) di Bank Sultra sebesar Rp 9,5 triliun.

 

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Bank SultraBank Sultra Raih penghargaan OJK SultraBIKBulan Inklusi KeuanganOJK SultraOJK Sultra beri penghargaan