Dewan Usul Tiga Nama Calon Pj Walikota Kendari, Dari Mantan Sekda Hingga Pejabat Kementerian

Subhan, Ketua DPRD Kota Kendari. Foto: Burhan

 

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari memutuskan tiga nama ikut diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Walikota Kendari.

Ketiga nama tersebut yakni Nahwa Umar mantan Sekda Kota Kendari, Asmawa Tosepu Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kemendagri dan Nadhira Seha Nur Direktur Pengelola Logistik dan Peralatan BNPB RI. Ketiga nama itu diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan ketiga nama ini diputuskan berdasarkan perengkingan yang dilakukan melalui rapat para pimpinan dan ketua fraksi.

“Semua fraksi mengusulkan nama sehingga dirangking sampai final tiga nama itu sudah termasuk usulan Pemprov Sultra dan Kementerian,” kata Subhan saat ditemui di kantor DPRD Kendari, Senin 12 September 2022.

Subhan menuturkan tiga nama tersebut akan ditindaklanjuti melalui rapat paripurna penetapan dan memutuskan tiga yang akan diusulkan di Kemendagri.

“Tiga nama ini secepatnya akan diserahkan di Kemendagri, karena kita sudah diberikan deadline waktu sampai tanggal 16 September ini. Kalau sudah selesai semua administrasinya, maka kita kirim,” tukasnya.

Terkait teknis pelaksanaan pemilihan Pj nanti, kata Subhan pihaknya belum mengetahui secara pasti. Kemendagri hanya meminta usulan dari dewan saja.

“Juknisnya itu dari Kemendagri kita hanya diberikan kewenangan mengusulkan tiga nama saja,” tuturnya.

 

Penulis: Burhanuddin

Editor: Ode

 

Calon Pj Walikota KendariDewan Usul Pj KendariKetua DPRD KendariUsulan PJ Walikota Kendari