Pj Bupati Buton Basiran Akan Percantik Komplek Takawa, Diproyeksikan Jadi Area Wisata dan Pemerintahan

Pj Bupati Buton, Basiran saat meninjau kerja bakti ASN di komplek perkantoran Takawa. Foto: Istimewa

 

 

PASARWAJO, LENTERASULTRA.COM – Pj Bupati Buton, Basiran memiliki konsep menjadikan komplek gedung Takawa, pusat perkantoran pemerintah daerah sebagai kawasan yang hijau dan indah. Bahkan komplek Takawa diharapkannya bisa menjadi areal wisata pemerintahan.

Keinginan Basiran itu diungkapkannya kepada para aparatur sipil negara saat momen kerja bakti pada hari Jumat, 2 September 2022. Ia memastikan keinginannya itu benar-benar akan diwujudkan.

“Saya akan mempercantik Takawa. Sehingga pusat perkantoran dan semua sarana yang dibangun oleh Bupati terdahulu bisa dimanfaatkan dengan baik,” kata Pj. Bupati Buton, Basiran didampingi Sekretaris Daerah Asnawi Jamaluddin ketika meninjau langung aktifitas Jumat bersih di areal Perkantoran dan Alun-alun Takawa.

 

Basiran akan memoles Takawa menjadi area pemerintahan dan area publik yang cantik. Istimewa

 

Menurutnya, komplek Takawa memiliki daya tarik tersendiri bila dijadikan area rekreasi. Hal itu didukung panorama laut dan hamparan pepohonan yang terlihat begitu jelas dari komplek Takawa. Sehingga, sangat potensial bila Takawa dipoles dengan baik untuk dijadikan area rekreasi.

“Views di Takawa ini bagus sekali. Kita akan poles tamannya, kita percantik dengan Bunga. Sehingga banyak orang yang datang untuk berkunjung,” paparnya.

 

Salah satu sudut komplek Takawa yang akan dipercantik. Istimewa

 

Dalam konsepnya, Basiran menjelaskan jika komplek Takawa akan menjadi pusat pemerintahan, area publik dan wilayah yang mendorong perputaran ekonomi. Dalam hal ini, masyarakat dan ASN bisa melakukan aktivitas jual beli dengan membuka kedai-kedai kopi. “Orang-orang bisa datang untuk diskusi sambil menikmati views Takawa yang menyejukan mata. Orang datang selfi-selfi, pasti belanja. Apakagi kalau dilengkapi dengan wifi gratis,” katanya.

Jadi Takawa, kata Mantan Kepala Kesbangpol Kalimantan Utara ini, bukan hanya ramai oleh ivent, tetapi ramai oleh orang-orang yang datang tertarik dengan Takawa. “Takawa akan menjadi areal wisata pemerintahan,” kata Pj Bupati Buton.

Adv

Bupati Buton Basiranperkantoran TakawaPj Bupati BasiranTakawa buton