Revitalisasi Tamkot Kendari Ditargetkan Kelar Oktober

Desain Tamkot Kendari setelah revitalisasi. Foto: Istimewa

 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari akan melakukan revitalisasi taman kota untuk tahap II. Proyek yang sempat tertunda tersebut kini kembali jalan setelah proses lelang tuntas.

Revitalisasi taman kota Kendari itu akan menelan anggaran hingga Rp12 miliar. Dijadwalkan, ground breaking akan dimulai Agustus ini.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan renovasi tahap II pembangunan taman Kota Kendari tersebut akan difokuskan untuk monumen kalosara dan penyelesaian jogging track.

“Jadi revitalisasi taman Kota Kendari akan fokus pada pembangunan monumen kalosara dan finishing jogging track,” Kata Sulkarnain, kemarin.

Ditambahkannya, langkah tersebut sebagai upaya penataan kembali taman kota dan infrastruktur yang tersedia. Sehingga, selain monumen kalosara juga sarana dan fasilitas seperti tempat bermain anak, rest area, toilet umum, dan jogging track akan kembali difungsikan.

“Kami berharap dengan adanya monumen kalosara di tengah taman kota yang ditengahnya bisa membuat generasi kita lebih faham tentang kultur budaya kita di Kota Kendari,” ungkapnya.

Pemkot berharap agar pekerjaan renovasi tam kota tersebut berjalan dengan lancar, sehingga bisa di selesaikan sesuai kontrak, yakni bulan Oktober mendatang.

“Kita berharap renovasi berjalan lancar sehingga bisa kelar sesuai target yakni bulan Oktober mendatang. Meski sebenarnya sempat tertunda,” ujarnya.

Reporter: Sri Ariani
Editor: Ode

Monumen KalosaraRevitalisasi Taman Kota KendariSulkarnainTamkot Kendari