Rayakan HUT Ke-77 RI, Pegadaian Kendari Beri Promo Cicil Kendaraan dan Emas Batangan dengan Cashback Besar

Kepala Cabang PT Pegadaian Kendari, Rahmat Saleh. Foto : Burhan

 

LENTERASULTRA.COM, KENDARI – PT Pegadaian Cabang Kendari memberikan program cicil kendaraan amanah merdeka dan program menyicil emas batangan mulia merdeka dalam momen hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Kedua program ini dipastikan bakal memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas transaksi cicil kendaraan baik kendaraan roda dua atau roda empat dan cicil emas dengan potongan harga yang cukup besar.

Kepala PT Pengadaian Cabang Kendari, Rahmat Saleh mengungkapkan kedua program ini pada dasarnya untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki kendaaram melalui pengadaian dan mengajak masyarakat agar mau berivestasi dengan menyicil emas.

“Untuk cicil kendaraan kita kasi potongan uang muka sangat besar nilainya bisa meringankan nasabah untuk secepatnya memiliki kendaraan.contoh mobil kalau tinggi nilai pembiayaan semakin Panjang nilai tenornya maka bisa sampai 10 juta,” ungkap Rahmat saat ditemui di kantor Pengadaian Kendari baru-baru ini.

Untuk program mulia merdeka, kata Rahmat, masyarakat bisa memilih varian besaran emas mulai dari 0,5 gram-1 kilogram. Khusus selama bulan Agustus ini, masyarakat tidak perlu menyiapakan uang besar untuk memiliki emas dimana masyarakat cukup menyiapkan uang muka sebesar 15% sesuai dengam harga emas saat itu.

“Dihari kemerdekaan kita keluarkan cashback uang muka besaran potongan bisa sampai Rp50 ribu pergram. Contoh sekarang kita menyicil 10 gram kisaran 1 jutaan berarti uang mukanya Rp1,5 juta cukup menyiapkan satu juta saja karena 500 ribu kita berikan potongan harga,” jelas Rahmat.

Mantan Ketua Osis SMAN 2 Raha ini menuturkan, selama promo ini dikeluarkan, masyarakat sangat berantusias melakukan transaksi di pegadaian, khususnya menyicil emas. Ini mengingat tren harga emas yang sedang menurun. Bahkan kenaikannya berkisar dua kali lipat volumenya dibanding penjualan biasanya.

“Memang biasanya 1 hari hanya maksimal 30-40 gram. Dengan adanya program ini kurang lebih selama 2 minggu bisa dua kali lipat. Kalau dirata-ratakan satu hari itu kami bisa melayani penjualan sampai 100 gram,” paparnya.

Rahmat berharap program ini bisa memantik minat masyarakat dengan menyicil emas sebagai pilihan investasi masa depan. Sebab, keuntungan yang belum diketahui masyarakat saat ini adalah harga emas lebih cenderung naik ketimbang turun. Makanya dengan menyicil emas dibulan ini maka akan memberikan keuntungan bagi masyarakat itu sendiri.

“Harga emas itu sifatnya fluktuatif. Tetapi jika kita lihat grafik, pergerakannya lebih sering naik, sedangkan kalau turun jarang. Kita menyicil dibulan ini disaat harga emas naik tidak akan merubah besar cicilannya. Kalau berminat silahkan datangi seluruh kantor pengadaian dengan membawa KTP dan uang transaksinya,” ujarnya.

Penulis: Burhanuddin
Editor: Ode

Amanah MerdekaHUT RI ke 77Mulia MerdekaPegadaian KendariPromo CasbackRahmat Saleh