Resmi Jadi Ketua DPRD Muna, Irwan Bikin Bangga Pendukungnya

Irwan berpose bersama kerabat dan pendukungnya. Foto: Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Irwan akhirnya resmi menjadi Ketua DPRD Muna. Ia dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Negeri Raha, Sukamto dalam rapat paripurna pada Kamis, 11 Agustus 2022 di gedung DPRD Muna.

Irwan menjadi Ketua DPRD Muna menggantikan La Saemuna dalam pergantian antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024. Irwan sampai diposisi tersebut setelah menerima SK DPP Hanura nomor 003/B.4/DPP-Hanura/I/2022. SK itu menjadi dasar penerbitan surat keputusan Gubernur nomor 442 tahun 2022 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu pimpinan DPRD Muna.

Adapun prosesi pelantikan dihadiri Bupati Muna LM. Rusman Emba, staf ahli Gubernur, anggota forum komunikasi pimpinan daerah, anggota DPRD Muna dan sejumlah pendukung Irwan. Turut pula hadir ayahanda Irwan, La Rata beserta saudara kandungnya.

Irwan merupakan politisi asal Desa Kondongia, Kecamatan Lohia. Ia terpilih menjadi legislator yang mewakili Dapil VI Muna yakni wilayah Duruka, Lohia, Kontunaga dan Watopute. Sebelumnya, Irwan merupakan Ketua Komisi III DPRD Muna.

Naiknya Irwan, legislator dua periode itu sebagai pimpinan DPRD Muna membuat bangga para kerabat dan pendukungnya.

Salah satunya La Ode Hanuru. Ia mengungkapkan jika baru kali ini masyarakat Kondongia dan Lohia, utamanya Dapil VI memiliki wakil yang dipercaya menjadi Ketua DPRD. Itu dianggapnya merupakan sejarah sekaligus kehormatan bagi masyarakat Dapil VI. Dirinya juga percaya Irwan bisa memimpin DPRD dengan baik. “Kami anggap sangat layak Irwan menjadi Ketua DPRD,” jelasnya.

Adapun Irwan mengaku jabatan Ketua DPRD merupakan amanah masyarakat dan partai yang harus dijaga. Dirinya juga berkomitmen bekerja dengan baik, membangun harmonisasi dengan pemerintah daerah serta memerjuangkan aspirasi masyarakat di daerah. “Kami akan jawab amanah ini dengan komitmen bekerja dengan baik,” singkatnya.

Ode

 

 

HanuraIrwanKetua DPRD MunaPendukung Irwan