Job Fit 29 Kadis di Muna Dijadwalkan 14-15 Juni di Kendari

La Ode Ena, Kepala BKPSDM Muna. Foto : Ode

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten sudah menjadwalkan pelaksanaan job fit bagi 29 kepala dinas di otorita itu. Sesuai hasil rapat Pemkab dan panitia, job fit tersebut akan digelar pada tanggal 14-15 Juni 2022.

“Hari Selasa – Rabu tanggal 14-15 Juni. Lokasinya di Hotel D’Blitz Kota Kendari,” kata
Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia La Ode Ena saat dihubungi, Jumat, 10 Juni 2022.

Ia menjelaskan, pelaksanaan job fit itu akan diikuti 29 pejabat tinggi pratama yang menduduki kepala organisasi perangkat daerah defenitif. Mereka akan melalui serangkaian tes yang disiapkan panitia. Antara lain, tes penulisan makalah, presentasi makalah dan wawancara.

“Termasuk penilaian rekam jejak. Tapi nanti itu dilakukan oleh Bupati,” paparnya.

Mantan Asisten II Pemkab Muna itu melanjutkan, pelaksanaan job fit tersebut akan dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara. Namun ia belum memastikan apakah KASN akan ikut mengawasi langsung proses job fit nantinya. Hanya, hasil job fit akan diserahkan kepada KASN untuk mendapat rekomendasi kembali.

“Rekomendasi KASN tentang hasil job fit itu yang akan diserahkan ke Bupati selaku user. Selanjutnya apakah langsung digunakan untuk mutasi jabatan nanti kembali ke Bupati lagi,” terangnya.

Untuk diketahui, job fit itu nantinya dinilai oleh panitia yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kab. Muna, Edy Uga sebagai unsur pemerintah, Prof. Dr. Weka Widayanti, M.S, dan Dr. La Hamimu, S.Si.,MT mewakili akademisi serta Bahtiar dan Anas Nikoyan mewakili tokoh masyarakat.

 

(Ode)

Jadwal Job FitJob Fit MunaKadis Job FitLa Ode Ena