KASN Rekomendasikan 29 Kadis di Muna Ikut Job Fit

La Ode Ena, Kepala BKPSDM Muna. Foto : Ode

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna akhirnya mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menggelar job fit bagi pejabat tinggi pratama. Jika tak ada aral, job fit akan digelar pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Muna, La Ode Ena menyebutkan baru saja menerima rekomendasi, Selasa, 7 Juni 2022. “Tadi sore baru masuk rekomendasi dari KASN. Lusa kami rapat dulu,” jelasnya,

Dalam rekomendasinya, kata La Ode Ena, KASN menyetujui susunan panitia yang diajukan Pemkab Muna. Panitia tersebut berjumlah lima orang masing-masing dari unsur pemerintah, akademisi dan tokoh masyarakat. Adapun nama-namanya antara lain Sekretaris Daerah Kab. Muna, Edy Uga sebagai unsur pemerintah, Prof. Dr. Weka Widayanti, M.S, dan Dr. La Hamimu, S.Si.,MT mewakili akademisi serta Bahtiar dan Anas Nikoyan mewakili tokoh masyarakat. “Pak Sekda sebagai Ketua,” tambahnya.

Ia melanjutkan, KASN juga merekomendasikan nama-nama pejabat tinggi pratama sebagai peserta job fit. Mereka adalah pejabat eselon II yang menduduki posisi kepala dinas defenitif lingkup Pemkab Muna sejumlah 29 orang. Dua nama dijabatan itu yang tak ikut direkomendasikan ialah Asisten I LM. Ruslan Ibu dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Amrin Fiini.

“Pak Ruslan dan Amrin Fiini tidak masuk karena sudah mau pensiun tahun ini,” jelasnya.

Mantan Asisten II Pemkab Muna itu menjelaskan, rekomendasi KASN tersebut akan dirapatkan bersama panitia, Kamis, 9 Juni untuk menyusun jadwal dan lokasi pelaksanaan job fit. “Kemungkinan pekan depan sudah dilaksanakan,” paparnya.

Ia menguraikan, job fit sangat penting dilakukan mengingat akan menjadi acuan mengukur kompetensi dan posisi masing-masing pejabat. Hasil job fit juga akan digunakan Bupati Muna LM. Rusman Emba untuk melakukan mutasi jabatan. “Iya, setelah job fit biasanya ada mutasi. Tapi itu tergantung kebutuhan Bupati,” tutupnya.

(Ode)

 

BKPSDMEnaJob fitLa Ode EnaMunamutasiRusman Emba