Ketua IPSI Muna Lepas Empat Pesilat ke POPDA Sultra

Ketua IPSI Muna, Fajaruddin Wunanto (tengah, uniform) melepas empat pesilat menuju POPDA Sultra 2022. (Istimewa)

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Empat pesilat junior Kabupaten Muna bakal unjuk kebolehan di Kendari. Dalam pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) Provinsi Sulawesi Tenggara. Mereka dilepas langsung Ketua Ikatan Pencak Silat Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto.

Empat pesilat itu ialah pelajar dari sekolah berbeda. Juga pada kelas tanding yang diikuti. Aldo siswa SMA Negeri 1 Raha turun di kelas E putera. Rezkal Anur Kati, siswa SMP Negeri 6 Lohia, tampil di kelas D putera. Sementara Suci Rahmadani, asal SMP Negeri 3 Lohia bakal main di kelas D puteri. Nama terakhir ialah Ica Astuti dari SMA Negeri 1 Raha akan tarung di kelas D puteri.

Aldo, dkk sudah berangkat menuju Kota Kendari. Didampingi tim pelatih. Pemberangkatan mereka harusnya dilepas Dinas Pemuda dan Olahraga. Karena Popda tersebut membawa nama Kabupaten Muna.

Namun, Ketua IPSI Muna, Fajaruddin Wunanto yang mengambil alih. Kendati, seharusnya IPSI hanya soal menyiapkan atlit. Tidak sampai pada akomodasi dan fasilitasi.

“Tapi terpenting talenta muda pencak silat Muna tetap bisa berlaga di ajang Popda. Mereka (atlit) mulai bertanding besok (Rabu). Saya doakan mereka juara dan mengharumkan IPSI dan Muna,” ujarnya.

(Ode)

IPSI MunapelajarPencak SilatPesilatPOPDA Sultra