Garuda Indonesia Layani Pengiriman Plasma Darah untuk Pasien Covid-19

Layanan kargo Garuda Indonesia. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Garuda Indonesia melalui penerbangan pesawat kargo kini melayani pengiriman plasma darah. Gerakan penyumbangkan plasma darah digunakan bagi penyembuhan pasien yang masih berjuang karena Covid-19. Branch Manager Garuda Indonesia cabang Kendari, Syaiful Bahri mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai upaya membantu penyembuhan pasien Covid-19.

“Kami berkomitmen untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan pengiriman plasma darah agar bisa membantu penyembuhan pasien Covid-19,” ungkapnya, Kamis (23/09/2021).

Dijelaskan, terapi plasma darah dapat menjadi alternatif penyembuhan terbaik bagi pasien positif, karena belum ditemukannya obat Covid-19. Terkait pengiriman plasma darah progresnya sudah mulai jalan, bahkan pengiriman sudah pernah dilakukan Garuda Indonesia. Namun, rata-rata pengiriman tiap bulan tidak menentu.

“Jadi, pengiriman plasma darah melalui kargo Garuda tidak tentu, di Bulan Agustus kemarin ada pengiriman, sedangkan bulan ini belum ada lagi,” ucapnya.

Harga pengiriman plasma darah melalui kargo Garuda Indonesia seharga 200 persen dari tarif normal. Tarif normal biaya pengiriman cargo Garuda sebesar Rp24.200 per kilogram.

“Harga pengiriman barangnya itu kurang lebih Rp48.400 per kg,” imbuhnya.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Garuda IndonesiaGaruda Indonesia Layani Pengiriman Plasma Darah untuk Pasien Covid-19Kota Kendari