Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Laporkan Wamendes di Polda Sultra

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang (tengah) didampingi para kader Partai Demokrat Sultra, melakukan laporan atas dugaan penyebaran berita hoax di Polda Sultra. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang, melaporkan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, di Polda Sultra, pada Senin (02/08/2021). Laporan tersebut dilakukan atas dugaan penyebaran berita hoax yang diunggah oleh akun Facebook Budi Arie Setiadi.

Muhammad Endang mengatakan, pada tanggal 24 Juli 2021 sekitar pukul 11.53 WIB, Budi Arie Setiadi, membuat status di akun facebook yang bergambar tangan, di mana kelima jari tangan tersebut tertulis kata Demokrat.

“Seolah-olah ini menuduh Partai Demokrat mendalangi aksi gerakan yang dilakukan mahasiswa se-Indonesia. Padahal Demokrat tidak pernah melakukan hal itu, bahkan tidak mengetahui aksi tersebut,” ungkap Muhammad Endang.

Pihaknya sangat menyayangkan tindakan tersebut karena sebagai pejabat tidak pantas untuk membuat berita hoax yang mencederai nama Partai Demokrat.

“Hal ini sangat melukai hati seluruh kader Demokrat, khususnya kita para kader yang ada di wilayah Sultra. oleh karena itu, DPD Partai Demokrat Sultra, hari ini melaporkan Budi Arie Setiadi di Polda Sultra atas berita hoax atau bohong yang sudah dilakukannya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Muhammad Endang juga mengatakan, Budi Arie Setiadi tidak memiliki bukti yang kuat atas tuduhan tersebut.

“Seandainya beliau punya bukti silahkan lapor ke pihak yang berwajib dan hari ini kita buat laporan untuk meminta keadilan, sebab di mata hukum kita semua sama,” tegasnya. (B)

Reporter: Husni Mubarak

Editor: Wulan

demokrat sultraDPD Partai Demokrat Laporkan Wamendes di Polda Sultra