Bupati Buton Salurkan Bantuan Beras bagi Warga Terdampak Covid-19

Bupati Buton, La Bakry (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada warganya. Foto : FB Dinas Kominfo Buton

BUTON, LENTERASULTRA.COM- Pemerintah Kabupaten Buton gencar menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak dengan adanya PPKM Darurat ini. Bantuan kali ini berupa beras yang disalurkan di berbagai wilayah salah satunya di Kecamatan Wabula.

Bupati Buton La Bakry selalu turun langsung menyalurkan bantuan di setiap Kecamatan. Khusus di Wabula, bantuan disalurkan di 7 desa yaitu Desa Koholimombono, Bajo Bahari, Holimombo, Wasampela, Wabula, Wabula 1, dan Desa Wasuemba.

Penyaluran bantuan beras di Kecamatan Wabula untuk Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 346 dan Bantuan Sosi Tunai (BST) berjumlah 494. Desa Bajo Bahari PKH berjumlah 36 dan BST berjumlah 56, Desa Holimombo PKH 45 dan BTS 100, Desa Koholimombono PKH 29 dan BTS 31, Desa Wabula Satu PKH 105 dan BTS 107, Desa Wabula PKH 42 dan BTS 88, Desa Wasampela PKH 60 dan BTS 37, Wasuemba 29 dan BTS 75.

“Bantuan sosial ini merupakan penyerahan secara simbolis bantuan sosial dari pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus PPKM,” ujar Bupati Buton.

Ketua DPW Bariasan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sulawesi Tenggara ini berharap agar bantuan tersebut merupakan simbol bahwa pemerintah terus menaruh perhatian serius terhadap masyarakat di masa pandemi ini.

Ketua Partai Golkar Buton ini juga menyampaikan  rasa syukurnya karena Kecamatan Wabula merupakan kecamatan yang pro aktif menerapkan protokol kesehatan. Terbukti setelah Wabula berstatus zona hijau covid-19.

“Kita patut bersyukur kehadiratnya Allah SWT, karena meskipun suasana pendemi, kita Indonesia, Sulawesi Tenggara, Buton, khususnya kita di Kecamatan Wabula kita zona hijau,” katanya.

“Karena selain doa-doanya bapak-bapak kita, para tokoh adat, juga ikhtiarnya kita mengikuti protokol kesehatan,” ungkap La Bakry.

Penulis : Adhi