Hari Pertama Dibuka, Pendaftar Beasiswa SamaTau Didominasi Mahasiswa dari Baubau

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekda Buteng, Ahmad Nasmudin. Ist.

BUTENG, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi membuka pendaftaran Beasiswa SamaTau, Rabu (2/6/2021). Tahun 2021 ini anggaran beasiswa sebesar Rp1 miliar diperuntukan bagi mahasiswa Buteng dari jalur mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekda Buteng, Ahmad Nasmudin mengatakan pendaftaran beasiswa hari pertama didominasi mahasiswa asal Buteng yang kuliah di perguruan tinggi di Kota Baubau.

“Hari pertama dibuka ada 34 berkas mahasiswa dari Baubau yang menyetorkan proposal pengajuan beasiswa yang terdiri dari 19 mahasiswa jalur berprestasi dan 15 mahasiswa jalur beasiswa kurang mampu,” ungkap Ahmad Nasmudin, Rabu (2/6/2021).

Ia mengukapkan Beasiswa SamaTau ini salah satu wujud program dalam visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buteng Samahudin-La Ntau (Samatau), untuk memajukan sumber daya manusia melalui pendidikan.

“Program Beasiswa SamaTau dari pemerintah Buteng ini diharapkan dapat menolong dan meringankan beban orang tua para mahasiswa untuk tetap melanjutkan pendidikan anaknya dengan adanya bantuan Beasiswa ini,” harapnya.

Ahmad Nasmudin menambahkan, pendaftaran beasiwa SamaTau ini sesuai arahan Bupati Samahuddin, untuk jumlah pendaftar tidak dibatasi dan bahkan pengurusannya akan dipermudah.

“Selagi memenuhi syarat jumlah pendaftar calon penerima beasiswa tidak dibatasi serta pengiriman berkasnya dapat secara langsung di Kabag Kesra atau lewat Pos dan jika ada mahasiswa yang ingin bertanya terkait Beasiswa dapat langsung ke kantor Sekda bagian Kesra,” pungkasnya. (C)

Reporter: Ahmad

Editor: Wulan

 

BeasiswabutengHari Pertama DibukaPendaftar Beasiswa SamaTau Didominasi Mahasiswa dari Baubausamatau