Hampir 7 Tahun Menjabat, Kadis PMPTSP Sultra Baru Digeser

ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Sudah hampir tujuh tahun, Masmuddin menduduki jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara. Dia tercatat menjadi salah satu pejabat eselon dua yang menduduki jabatan abadi di Pemprov Sultra.

Namun mulai Selasa (9/2/2021), kursi empuk yang diduduki Masmudin sejak kepemimpinan Gubernur Nur Alam, akhirnya dipindah tangankan. Gubernur Ali Mazi, menggeser salah satu pejabat struktural yang lebih lima tahun menjabat ini, sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sebagai penggantinya, Ali Mazi mengangkat Parinringi, bekas kepala Badan Kesbangpol sebagai Kepala Dinas PMPTSP.

Proses serah terima jabatan dua pejabat struktural di lingkup Pemprov Sultra ini bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah lima jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah setempat. Mereka adalah, Muhammad Djudul, staf ahli gubernur bidang ekonomi, keuangan dan perhubungan dilantik menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan. Jabatan yang ditinggalkan Muhammad Djudul, diamanahkan kepada H. Harmin.

Muhammad Yusuf, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM juga dirotasi menjadi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dia menggantikan Boy Ihwansyah yang digeser menjadi Kadis Koperasi dan UMKM.

Selain itu, nama Yusmin juga bersinar saat pelantikan yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) itu. Kepala bidang Mineral dan Batubara Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra di promosikan menjadi PLT Kadis Kepemudaan dan Olahraga. Dia menggantikan, Ashar, yang sudah purna bakti sebagai Aparatur Sipil Negara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra Ridwan Baddala membenarkan pergeseran dan pelantikan sejumlah pejabat di Pemprov Sultra. Ridwan bilang, yang dilantik adalah pejabat eselon dua dan pejabat eselon tiga. “Rotasi biasa, ada yang bertukar posisi dan ada yang dipromosikan dalam jabatan baru. Pelantikannya di rujab,” kata Ridwan Baddala saat dikonfirmasi.

Penulis : Adhi

Dinas PMPTSPPemprov SultraRotasi Jabatan