Gagal Menyalip, Dua Remaja di Koltim Tewas Terlindas Mobil

Mobil avanza yang melindas kendaraan roda dua dan mengakibatkan dua pengendara tewas. Foto: Ist.

KOLTIM, LENTERASULTRA.COM – Dua remaja yang mengendarai kendaraan roda dua meregang nyawa usai terlindas mobil Avanza di jalan poros Kolaka-Kendari. Peristiwa nahas ini terjadi di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Kamis (14/1/2021), sekitar pukul 15:20 Wita.

Panit I Lantas Polsek Rate-Rate, Bripka Muh. Nasir mengungkapkan, korban berinisial M (16) tahun dan I (16) tahun, terjatuh saat mencoba menyalip kendaraan did epannya dari arah Kolaka ke Kendari. Nahas mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan tak mampu menghindari insiden tersebut.

Ia  menjelaskan, MR mengalami patah leher dan patah tulang rusuk sebelah kanan. Sedangkan IS mengalami sejumlah luka dan mengeluarkan darah pada telinga akibat benturan.

“Saat ini supir mobil Avanza kita amankan di Polsek Rate-Rate guna pengembangan lebih lanjut dan menunggu konfirmasi dari pihak Satlantas Polres Kolaka,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa supir mobil Avanza berwarnah merah tersebut telah berusaha menghentikan kendaraannya dengan melakukan rem mendadak. Namun tak mampu menghentikan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Dari olah TKP, supir mobil Avanza sudah berusaha ngerem kendaraannya dilihat dari bekas ban sepanjang 6 meter,” jelasnya.

Sebelumnya, kedua Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Tirawuta. Namun setibanya di Puskesmas keduanya telah meninggal dunia. Pihak keluarga langsung membawa kedua korban ke rumah masing-masing untuk dikebumikan.

“Saat ini jenasah keduanya sudah diantar ke kediamannya masing-masing yaitu di Desa Tawarombadaka dan Desa Roko-roko Kolaka Timur,”tutupnya. (B)

Reporter: Rusli

Editor: Wulan

Dua Remaja di Koltim Tewas Terlindas MobilGagal MenyalipSultra