Arokap Bangun Sinergis dengan Pemkot Kendari Guna Tekan Laju Penyebaran Covid-19

Ketua Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke dan Warkop PUB (Arokap) Kota Kendari, Amran. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Upaya Pemerintah Kota Kendari dalam memutus dan mencegah penularan Covid-19 juga dilakukan oleh Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke dan Warkop PUB (Arokap) Kota Kendari. Hal ini dilakukan agar seluruh pelaku usaha dan pekerja yang tergabung di dalamnya dapat terdeteksi dari paparan virus mewabah itu.

Saat di temui di Warkop Global pada Rabu (23/12/2020), Ketua Arokap, Amran mengatakan bahwa pihaknya siap menjalin kerja sama dengan Pemkot Kendari agar para pelaku usaha dan karyawan yang berada dibawah naungannya dapat dilakukan swab antigen. Bahkan, seluruh keanggotaan Arokap telah melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai surat edaran Wali Kota Kendari dan Imbauan Gubernur Sultra.

“Karyawan kami yang aktif dalam Arokap ada 836 orang dan telah mengikuti prokes Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya itu, Amran juga menilai bahwa saat ini antusias masyarakat untuk menghadiri tempat-tempat hiburan malam khususnya karaoke menurun sebab hawatir terdapat karyawan positif Covid-19 atau kondisi THM yang tidak steril.

“Masyarakat Sultra tidak perlu hawatir ataupun takut terhadap penyedia jasa hiburan lainnya sebab semua sudah melakukan tes swab yang diselenggarakan oleh pemkot,” ujarnya.

Banyaknya status OTG yang tidak diketahui asal-usulnya membuat dirinya harus melakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi agar ruangan tetap dalam kondisi bersih tanpa adanya virus Covid-19 itu.

Selaku Ketua Arokap yang mewadahi seluruh keanggotaan di dalamnya, pihaknya juga telah menegaskan para pelaku usaha agar menyediakan tempat cuci tangan, mengecek penggunaan APD bagi setiap pengunjung yang datang dan mengatur jarak atau tempat duduk yang telah disediakan agar tidak saling berdekatan. (Ads/Roro).
#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Arokap Bangun Sinergis dengan Pemkot Kendari Guna Tekan Laju Penyebaran Covid-19Kota KendariSultra