Kadin Sultra Harus Menjadi Lokomotif Dunia Usaha di Bumi Anoa

Pengusaha di bidang property, Alibahar Ndoasa.Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menjelang pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin menarik perhatian dari banyak pihak terutama dari kalangangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang mengalami berbagai kendala di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai masukan dan saran kepada calon ketua Kadin Sultra berdatangan. Salah satunya dari pelaku usaha di bidang property, Alibahar Ndoasa. Ia mengungkapkan ke depan Kadin Sultra harus menjadi lokomotif dunia usaha di bumi anoa. Serta mampu membangun sinergitas dengan para investor yang rencana membangun industrinya di Sultra. Terutama memfasilitasi para pengusaha lokal, UMKM untuk bekerja sama dengan dunia industri.

“Kadin Sultra harus mampu menciptakan para enterpreneur enterpreuner baru dan membangun kapasitas para pemuda agar melirik dunia usaha sebagai salah satu segmen dalam berpatisipasi dalam pembangunan ekonomi,” ucapnya.

Kadin Sultra juga harus membangun kemitraan dengan pemerintah pusat maupun daerah termasuk memfasilitasi dengan pihak perbankan di Sultra. Agar memberikan bantuan modal usaha dengan suku bunga rendah. “Ini untuk menghidupkan kembali usaha-usaha UMKM yang bebasis ekonomi kerakyatan dan kearifan lokal yang hari ini banyak terseok-seok akibat minimnya perhatian apa lagi di tengah pandemi saat ini,” ujarnya.

Mantan Direktur utama PT. Anova Grup itu juga memberikan dukungan moril kepada Muhammad Fajar Hasan sebagai calon Ketua Kadin Sultra. Sudah saatnya Kadin Sultra dipimpin oleh pemuda, karena pemuda memiliki gairah, kreatifitas dan mampu melakukan terobosan terobosan ekonomi. Apalagi Sultra sekarang mnjadi gerbang ekonomi global dimana para pelaku usaha mancanegara saat ini melirik Sultra sebagai pusat investasi. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kadin Sultra Harus Menjadi Lokomotif Dunia Usaha di Bumi AnoaSultra