Pemkot Kendari Mulai Serahkan Dana Hibah Pariwisata

Penyerahan dana bantuan hibah pariwisata ke pada 10 pengelola hotel Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dana bantuan hibah pariwisata dari Kementerian Pariwisata sebesar Rp4 miliar, mulai diserahkan dari Pemerintah Kota Kendari ke pelaku usaha pariwisata hotel dan restoran dimulai hari ini, Senin (14/12/2020).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, penyerahan dana hibah tersebut merupakan amanat dari Kementerian Pariwisata untuk mendorong para pelaku usaha dari dampak pandemi Covid-19. Ia juga berharap, dana hibah ini bisa bermanfaat untuk pengelola hotel dan rumah makan.

“Hari ini kita sudah serahkan untuk pengelola hotel, besok kita akan serahkan untuk pengelola rumah makan, karena ini merupakan amanat dari Kementerian Pariwisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kota Kendari, Laode Murfin menjelaskan, dana hibah tahap awal tersebut diserahkan pada hotel yang sudah melengkapi semua persyaratan, diantaranya Hotel Claro, Plaza Inn, Swisbell, dan Hotel Zahra.

“Dari 286 penerima baru 10 hotel yang diserahkan dananya, jumlah ini sudah fix, namun penyerahan bantuan hanya dilakukan pada pelaku usaha yang sudah melengkapi semua persyaratan,” ungkapnya.

Dana hibah ini bertujuan untuk membantu Pemda merecovery penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta industri hotel dan restoran yang terdampak Covid-19. Ia berharap, proses pelengkapan syarat untuk menerima dana hibah tersebut bisa tuntas sebelum akhir tahun. (Ads/Ilma)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kota KendariPemkot Kendari Mulai Serahkan Dana Hibah PariwisataSultra