BRI Salurkan Kredit Hingga Rp1 Triliun untuk Bantu Nasabah Terdampak Covid-19

Pimpinan Bank BRI samratulangi, Edy Muthalib. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna memaksimalkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kendari Cabang Samratulangi berhasil menyalurkan kredit produktif bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp1 triliun. Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Cabang BRI Samratulangi Kendari, Edy Muthalib, saat ditemui dalam kegiatan Semarak Pasar UKM di pelataran Rujab Gubernur Sultra.

Edy menjelaskan, BRI Samratulangi saat ini tengah fokus pada pengembangan sektor UMKM. Pihaknya didukung dengan ketersediaan fasilitas 12 kantor cabang dan 2 kantor unit pembantu.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) diberikan penyaluran kredit pada nasabah-nasabah yang terdampak pandemik Covid-19, yaitu program kredit UMKM Tangguh, kredit mikro dan super mikro. Kami juga memberikan kemudahan dari segi pelayanan dan administrasi,” ujarnya.

Selain itu, BRI juga memberikan penawaran suku bunga rendah yang ada penjaminan. Terdapat juga program penurunan suku bunga sebagai stimulus regulasi untuk pemulihan ekonomi.

“Jadi, secara total penyaluran kredit untuk UMKM cukup besar sekitar Rp1 triliun. Jumlah penyaluran tersebut hanya untuk wilayah kerja BRI Kendari cabang Samratulangi,” cetusnya.

Pihak sangat terbuka bagi UMKM yang ingin melakukan peminjaman kredit di BRI. Harapannya ke depan akan ditingkatkan lagi karena peran Bank BRI untuk mendongkrak ekonomi masyarakat melalui fasilitas kredit dan pelayanan terbaik bagi nasabah di tengah pandemi.

“Jadi, kami tawarkan banyak kemudahan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, antara lain pada sektor usaha pertanian, perindustrian, bahkan usaha pertambangan,” ucapnya.

Dia menambahkan, pada prinsipnya, UMKM meningkat secara tahunan, peningkatan kredit sekitar 15 hingga 20 persen. Karena masa pandemi ini Bank juga harus hati-hati. Bahkan ada sektor-sektor yang harus dihindari seperti perhotelan dan pariwisata. (Ads/Sri Ariani).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

BRI Salurkan Kredit Hingga Rp1 Triliun untuk Bantu Nasabah Terdampak Covid-19Kota KendariSultra