Kasus Baru Covid-19 di Sultra Tembus 7.002 Orang

Salah satu imbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra kembali mengalami penambahan kasus baru. Data yang diperoh awak Lenterasultra, hari ini Selasa (8/12/2020) sebanyak 51 orang dinyatakan positif. Kendati demikian, Satgas Penanganan Covid-19 juga merilis adanya tambahan sembuh sebanyak 53 orang.

Tambahan kasus baru sebanyak 51 orang itu yang tersebar dari delapan kabupaten/kota yakni Kota Kendari 40, Baubau satu, Kabupaten Kolaka dua, Kolaka Timur satu, Muna dua, Konawe Selatan dua, Buton dua dan Wakatobi satu orang. Dengan demikian total kasus positif menjadi 7.002 orang.

Sementara itu, kasus sembuh sebanyak 53 orang itu berasal dari empat Kabupaten/kota berbeda yakni Kabupaten Konawe 28, Wakatobi tujuh, Buton Utara dua dan Kota Kendari 16 orang. Totalnya menjadi 5.926 orang. Untuk kasus meninggal tidak ada tambahan dan tetap 116 orang.

Sebelumnya, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal menyebut bahwa pandemi belum berakhir dan warga tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, konsumsi makanan bergizi, istrahat cukup dan rutin olahraga. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kasus Baru Covid-19 di Sultra Tembus 7.002 OrangKota KendariSultra