Ikuti Program Kampus, Peserta KKN UHO 2020 Gencar Edukasi Warga dari Bahaya Covid-19

Mahasiswa KKN UHO 2020 memberikan band sanitizer kepada warga. Foto: Ist.

KONAWE, LENTERASULTRA.COM – Sekelompok mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sanggona, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19. Dalam kegiatan itu, mereka mengangkat tema membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang peserta KKN UHO 2020, Erviana Hasan, saat dikonfirmasi awak Lenterasultra. Ia menilai kegiatan itu sangat rutin mereka lakukan baik di Balai Desa Sanggona maupun door to door.

“Kita sosialiasi pencegahan Covid-19 kepada warga supaya tidak terpapar virus corona. Apalagi saat ini banyak orang yang positif dan gejalanya mereka tidak diketahui,” ujarnya.

Mahasiswa Jurusan Perpustakaan dan Ilmu Informasi itu mengatakan kelompoknya juga membagikan masker, hand sanitizer, mengajarkan cara cuci tangan yang benar, cara memakai masker, mengimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan selama melakukan aktifitas.

Menanggapi hal itu, Ketua Mata Kuliah Umum (MKU) KKN UHO, Syahbudin mengataka,n bahwa sosialisasi tersebut merupakan program UHO kepada seluruh peserta KKN 2020 sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Sultra.

“Ya, tema program mereka berkaitan dengan penanggulangan Covid-19,” ucapnya.

Dosen PPKN itu berharap agar seluruh mahasiswa UHO 2020 yang tersebar di berbagai tempat dapat menjalankan sosialisasi dan mengedukasi warga tentang bahaya virus asal Wuhan tersebut. Tetapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Ikuti Program KampusKendariPeserta KKN UHO 2020 Gencar Edukasi Warga dari Bahaya Covid-19Sultra