Empat Pelaku Pemerkosa Gadis di Bawah Umur Akhirnya Menyerahkan Diri

Dua dari empat pelaku pemerkosaan gadis di bawah umur usai menyerahkan diri di Polres Buton. Foto: Ist.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Empat pelaku pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur berinisial ND (15), yang selama ini buron akhirnya menyerahkan diri. Para pelaku datang langsung menyerahkan diri di Polres Buton, pada Kamis malam (12/11/2020).

“Empat pelaku menyerahkan diri pada Kamis (12/11/2020) pukul 23.30 Wita,” ujar Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo Jumat (13/11/2020).

Dedi membeberkan keempat pelaku itu yakni SD, SL, LK dan LA. Saat ini para pelaku sudah menjalani pemeriksaan dan ditahan di Rutan Polres Buton. Dua pelaku datang sendiri dan dua lainnya dibawa oleh warga setempat. Sementara satu pelaku lainnya saat ini masih dalam pengerjaan.

Mantan Kapolsek Ranomeeto itu juga mengatakan, dari hasil interogasi, para pelaku selama ini mengamankan diri di bukit dan kebun warga di wilayah Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

“Mereka menyerahkan diri karena takut sama polisi,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang gadis berusia 15 tahun di Buton Selatan (Busel), menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan lima pemuda. Kelima pelaku yakni SA, SD, LI, LK dan LA, secara bergantian menyetubuhi korban. Dari keterangan yang diperoleh, kejadian itu terjadi pada empat Desember 2019 lalu. Pihak Kepolisian mulai melakukan penyelidikan setelah adanya laporan dari korban pada 24 Oktober 2020. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

busenButonEmpat Pelaku Pemerkosa Gadis di Bawah Umur Akhirnya Menyerahkan DiriSultra