Pasien Sembuh di Sultra Kembali Bertambah Sebanyak 90 Orang

Update penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Sumber: Satgas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus sembuh positif Covid-19 di Sultra semakin menunjukan angka peningkatan. Data dari Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, kembali merilis tambahan kasus sembuh sebanyak 90 orang, pada Jumat (30/10/2020).

Kasus sembuh tersebut tersebar dari lima kabupaten/kota di Sultra yakni Kota Kendari 49, Kabupaten Kolaka 33, Konawe satu, Konawe Utara empat dan Konawe Kepulauan tiga orang. Dengan demikian total kasus sembuh menjadi 3.763 orang.

Meskipun terjadi kasus sembuh, kasus baru juga masih mengalami penambahan sebanyak 25 orang. Semuanya tersebar dari tiga kabupaten/kota dengan rincian dari Kota Kendari 23, Kabupaten Kolaka tiga dan Konawe Selatan masing-masing satu orang. Totalnya menjadi 4.926 orang.

“Untuk pasien meninggal ada tambahan satu orang. Perempuan berumur 67 tahun dari Kabupaten Konawe Kepulauan. Totalnya menjadi 81 orang,” ujarnya.

Jubir yang akrab disapa Dokter Wayonk itu juga merilis jumlah kontak erat dari 1.117 berkurang 39 menjadi 1.078 orang. Kasus suspek dari 84 berkurang satu menjadi 83 orang. Sementara itu, pasien yang menjalani perawatan masih ada 1.082 orang.

“Tetap semangat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini dan selalu gunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kota KendariPasien Sembuh di Sultra Kembali Bertambah Sebanyak 90 OrangSultra