Pasien Covid-19 di Sultra Kembali Bertambah 10 Orang

Update penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Sumber: Satgas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERSULTRA.COM – Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengalami penambahan. Data dari Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, terdapat 10 kasus baru pada Senin (26/10/2020).

Tambahan kasus baru itu berasal dari dua kabupaten/kota berbeda yakni Kota Kendari enam dan Kabupaten Konawe Selatan empat. Dengan demikian, total kasus positif di Sultra menjadi 4.673 orang.

Meskipun demikian, kasus sembuh juga semakin menunjukan angka yang tinggi. Tercatat, hari ini sebanyak 62 orang dinyatakan sembuh yakni Kabupaten Kolaka 19, Muna dua, Konawe Selatan dua, Kota Baubau 32 dan Kendari tujuh orang. Totalnya menjadi 3.391 orang.

“Untuk kasus meninggal tidak ada tambahan, jumlahnya tetap 79 orang,” ujar La Ode Rabiul Awal.

Sementara itu, kasus supek 73 orang. Kontak erat dari angka 1.306 berkurang dua menjadi 1.304 orang dan yang menjalani perawatan masih tersisa 1.203 orang.

Untuk mencegah dan terus menekan laju penambahan pasien positif Covid-19, ia berharap agar masyarakat Sultra tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berada di luar rumah. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kota KendariPasien Covid-19 di Sultra Kembali Bertambah 10 OrangSultra