Toko Ade Swalayan, Bangkit Hadapi Dampak Pandemi Covid-19

Toko Ade Swalayan. Foto: Nurhayatul Islamia. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Toko Ade Swalayan Kendari mengalami penurunan pelanggan setelah sempat ditutup selama 14 hari akibat adanya seorang karyawan yang dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19,Jumat(16/10/2020). Kendati demikian toko ini kini telah kembali beroperasi seperti biasanya. Untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang kian merajalela, kini toko tersebut mewajibkan karyawan dan pelanggan untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di tempat ini.

Tampak di depan pintu masuk telah disediakan tempat cuci tangan dan banner informasi bertuliskan wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Selain itu toko ini menyediakan alat pengecek suhu badan dan memberikan pembatas berupa tirai plastik di meja kasir.

“Sepi sekali mba, pelanggan sangat kurang, karyawan juga sudah kurang, yah kita terus usaha saja semoga segerah pulih,” ujar seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Namun semenjak diterapkannya protokol kesehatan, para pelanggan yang masih setia berkunjung mengaku kembali nyaman berbelanja di toko ini.

“Sejak dulu saya disini belanjanya, lengkap soalnya, untuk ragu sudah nda sih, yang penting kan tetap disiplin terapkan prokes,” ujar seorang pelanggan, Rostin. (Ads/Nurhayatul Islamia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Bangkit Hadapi Dampak Pandemi Covid-19Kota KendariSultraToko Ade Swalayan