Cegah Kasus Baru Positif Covid-19, Koni Sultra Gelar Rapid Test Massal Gratis

Ketua Koni Provinsi Sultra, Agista Ariani Ali Mazi. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Upaya Pemerintah Provinsi Sultra dalam mendeteksi penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Kali ini, Koni Sultra menggelar rapid test gratis kepada ratusan masyarakat di gedung Koni Sultra, Jalan Saosao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (08/10/2020).

Tampak puluhan Satgas Covid-19 Sultra yang berada di lokasi menggunakan APD lengkap. Kegiatan rapid test dimulai pukul 09.00 Wita dan diprioritaskan bagi atlet, pelatih official, pengurus, dan staff, lalu masyarakat umum dari berbagai kalangan. Mulai dari PNS, swasta, pedagang, karyawan bahkan para wartawan. Ketua Umum Koni Sultra, Agista Ariany Ali Mazi mengatakan, rapid test tersebut dilakukan sebagai upaya kepedulian Koni Sultra dalam menekan laju penambahan kasus baru Covid-19.

“Ini adalah rapid test gratis, semua masyarakat bisa mengikutinya. Tahap awal sudah kami lakukan dan ini adalah tahap ke dua yang kami targetkan sekitar 500 orang,” ujar Agista Ariani Ali Mazi.

Dalam kegiatan ini, jika ditemukan masyarakat yang reaktif rapid test maka Satgas Penanganan Covid-19 Sultra sudah menyediakan mobil ambulance dan tempat khusus untuk langsung dilakukan karantina sembari menunggu hasil swabnya. Tak lupa, Agista mengimbau agar seluruh masyarakat Sultra dapat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Tetap gunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan agar bisa meminimalisir pasien baru virus corona itu,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Cegah Kasus Baru Positif Covid-19Koni Sultra Gelar Rapid Test Massal GratisKota KendariSultra