Menghadapi Covid-19 Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Wali Kota Kendari bersama Ketua TP-PKK Kota Kendari dalam kegiatan temu Lintas sektor dalam rangka mendorong regulasi/implementasi Germas. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Upaya pencegahan wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) telah dicanangkan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir. Germas yang diterapkan secara baik di lingkungan masyarakat menurutnya dapat menjadi solusi saat ini.

Sulkarnain pun mengimbau masyarakat agar ikut serta dalam pencegahan melalui program Germas. “Dengan perilaku hidup yang bersih dan sehat, saya yakin Covid-19 di Kota Kendari bisa kita tangani”, ujarnya. 

Ia juga meminta masyarakat agar tidak bosan dalam menerapkan 3M protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas, karena selain pola hidup sehat hal tersebut merupakan cara yang paling efektif agar terhindar dari Covid-19.

“Harapannya agar masyarakat tidak bosan dalam menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena ini adalah cara yang paling efektif dan tidak bisa dilakukan hanya sehari dua hari, tapi ini sebisa mungkin bisa menjadi kebiasaan kita agar terhindari dari Covid-19”, tutupnya. (Ads/Ilma)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Kota KendariMenghadapi Covid-19 Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehatm lawan covid-19Sultra